Jakarta (ANTARA) - Satu lagi film horor Indonesia yang tidak hanya menawarkan sosok hantu seram, tapi juga ada humor yang menghibur di tengah ketakutan yakni "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang".

Disutradarai oleh Ubay Fox, film ini bisa dibilang bergenre horor komedi, meski awalnya Ubay tidak berniat untuk memasukkan nilai komedi di dalamnya.

"Saya enggak tahu kalau ini bakalan jadi lucu padahal kita bikinnya serius horor tapi kok pada ketawa," ujar Ubay usai pemutaran perdana film "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" di Jakarta, Rabu (17/7).

Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Selly (Steffi Zamora) yang mencoba untuk ikut acara "Uka-Uka". Bersama keempat sahabatnya yaitu, Karin (Yoriko Angeline), Rama (Gusti Rayhan), Doni (Debo Andryos) dan Eja (Reza Aditya), Selly menuju ke tempat uji keberanian yang disediakan tim acara "Uka-Uka".

Selly yang tidak percaya dengan makhluk halus malah menantang kedatangan mereka. Sesuatu yang tidak pernah diperhitungkan terjadi, yang akhirnya membawa Selly dan teman-temannya ke dunia astral.

Meski ada sisi komedinya, "Uka-Uka The Movie" tetap fokus pada cerita horor. Penonton akan dibawa pada nuansa mistis dengan beberapa penampakan hantu yang mengejutkan.

Pada beberapa adegan, jump scare yang dibangun oleh Ubay cukup mengagetkan, misalnya ketika sang Nini tiba-tiba muncul di tengah kamera padahal sebelumnya tidak ada tanda-tanpa penampakan.

Di tengah ketakutan, penonton dihibur dengan celetukan dari Reza dan kawan-kawan yang akan membuat terpingkal.

Komedinya sendiri sebenarnya tercipta secara tidak sengaja dari situasi ketika Reza dan teman-temannya panik menghadapi makhluk halus. Namun hal inilah yang menjadikannya menarik, bahwa kondisi menegangkan tetap bisa dibawa santai.

Sayangnya, film ini tidak terlalu menjelaskan mengenai sejarah Nini Tulang dan apa yang membuatnya begitu membenci manusia.

"Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" mulai tayang di seluruh bioskop pada 25 Juli. Film ini merupakan film terakhir dari mendiang Torro Margens dan Saphira Indah, yang berperan sebagai paranormal.

"Semoga ini jadi sebuah hiburan bukan nakutin," harap Ubay.


Baca juga: "Uka Uka the Movie", film horor bernuansa komedi terbaru dari Ubay Fox

Baca juga: Film terakhir Torro Margens dan Shapira Indah

Baca juga: Syuting "Uka-Uka The Movie", Steffi Zamora "ditempeli" hantu

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019