counter

Blibli Indonesia Open 2019

Singkirkan Vittinghus, Jojo ke perempat final

Singkirkan Vittinghus, Jojo ke perempat final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Jonatan berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-17, 24-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 usai menyingkirkan pebulu tangkis asal Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, atlet yang lebih akrab disapa Jojo itu mengalahkan Vittinghus dalam dua gim yang berjalan selama 42 menit dengan skor 22-20, 21-13.

Baca juga: PBSI nilai performa Jojo mengalami perbaikan

Pada gim pertama, Jonatan kerap memimpin perolehan angka. Dari awal permainan, tepatnya di menit ke-5, Jojo sudah unggul 7-4 atas Vittinghus. Jojo terus memimpin hingga akhir gim dengan skor penutup 22-20.

Masih sama seperti gim sebelumnya, Jojo semakin meningkatkan tempo permainannya di dim kedua. Di awal-awal, menit ke-29, Jojo unggul 11-0. Kemenangan pun diraih Jojo dengan mulus di akhir gim dengan skor 21-13.

Jonatan dan Vittinghus tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertandingan di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 itu pun menjadi pertemuan pertama bagi kedua pebulu tangkis tunggal putra tersebut.

Sebelum melangkah ke babak dua, di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (16/7) lalu, Jojo telah menumbangkan pebulu tangkis yang juga berasal dari Denmark Rasmus Gemke dalam dua gim dengan skor 21-17, 24-22.

Baca juga: Jojo apresiasi seluruh pendukungnya selama pertandingan
 

Jonatan Christie raih emas tunggal putra

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar