counter

Blibli Indonesia Open 2019

Gagal ke perempat final, Hafiz/Gloria akui kurang fokus

Gagal ke perempat final, Hafiz/Gloria akui kurang fokus

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja usai pertandingan babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kurang fokus ketika menjalani laga babak kedua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019, Kamis.

Di babak dua, Hafiz/Gloria ditaklukkan oleh pasangan asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam dua gim dengan skor 15-21, 18-21. Dengan demikian, Hafiz/Gloria tidak dapat melanjutkan ke babak perempat final.

Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke perempat final

“Pertandingan kami hari ini kurang memuaskan, karena kami belum bisa menunjukkan penampilan yang terbaik, dan fokus kami juga terasa masih kurang pas,” kata Gloria usai pertandingan babak dua di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Akibat fokus yang dirasa masih kurang itu, keduanya pun menjadi semakin mudah membuang poin-poin kemenangan, bukannya merebut. Dia mengatakan kurangnya fokus tersebut terus dirasakan di sepanjang pertandingan.

“Karena fokus yang masih kurang pas itu, akhirnya kami malah sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri dan mudah dimatikan. Kamu juga banyak buang-buang poin. Pokoknya, pertandingan hari ini tidak sesuai dengan yang kami harapkan,” ujar Gloria.

Lebih lanjut, berkaitan dengan pertandingan tersebut, Gloria mengungkapkan keduanya tidak memasang target khusus dalam pertandingan tersebut. Keduanya hanya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik.

Sementara itu kedepannya, Hafiz menambahkan keduanya bertekad untuk memperbaiki pola permainan, sehingga bisa tampil lebih lagi. Terlebih, pada turnamen Jepang Open 2019 nanti keduanya kemungkinan akan kembali bertemu dengan pasangan Malaysia tersebut.

“Di Jepang Open nanti kami akan bertemu dengan mereka (Goh/Lai) lagi. Untuk seterusnya, yang jelas kami harus lebih banyak berlatih, memperbaiki permainan dan juga mengubah taktik, sehingga kami bisa mencuri banyak poin kemenangan,” tambah Hafiz.

Baca juga: Minions melaju ke perempat-final
Baca juga: Melaju ke perempat final, Owi/Winny jaga asa sektor ganda campuran
Baca juga: Singkirkan Vittinghus, Jojo ke perempat final


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar