US Open 2019

WTA umumkan 102 calon peserta US Open

WTA umumkan 102 calon peserta US Open

Petenis Ceko Karolina Pliskova membawa pialanya usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final turnamen tenis WTA Premier Eastbourne Internasional di Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Couldridge/pri (Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 102 petenis yang terdaftar dalam Asosiasi Tenis Wanita (WTA) peringkat teratas langsung dimasukkan ke dalam kandidat peserta US Open bulan depan, menurut informasi Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) yang dirangkum wtatennis.com, Kamis.

Dari daftar tersebut, termasuk di antaranya ialah juara bertahan Naomi Osaka yang mengalahkan Serena Williams di final 2018, dan petenis peringkat pertama Ashleigh Barty.

Keduanya masuk dalam jajaran 13 petenis pemenang Grand Slam di lapangan secara keseluruhan.

Pemenang dari lima US Open sebelumnya juga turut masuk dalam daftar, mereka antara lain juara 2017, Sloane Stephens, juara dua kali Venus Williams, juara 2016 Angelique Kerber dan juara 2006 Maria Sharapova.

Juara utama tambahan tahun ini termasuk trio mantan peringkat satu, yaitu juara Australia Open dua kali Victoria Azarenka, juara Grand Slam dua kali Garbine Muguruza, dan juara Australia Open 2018 Caroline Wozniacki, serta juara French Open 2017 Jelena Ostapenko.

Sementara juara US Open 2004 Svetlana Kuznetsova menjadi pemain pertama yang berada di luar daftar tersebut, dan baru bisa dicalonkan menjadi peserta jika ada kandidat lain yang batal atau mengundurkan diri.

Dua petenis menggunakan penilaian peringkat khusus untuk masuk ke undian utama, yaitu peringkat ke-43 Catherine "CiCi" Bellis dan peringkat ke-100 Colleen "CoCo" Vandeweghe.

Amerika Serikat memiliki 15 petenis putri yang memenuhi syarat untuk masuk langsung ke undian utama US Open dan menjadi negara dengan peserta terbanyak dibanding negara lain.

Baca juga: Halep duduki peringkat dua Shenzhen WTA Finals

Baca juga: WTA umumkan Shiseido jadi sponsor utama WTA Finals Shenzhen

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar