counter

Batik Pekalongan hingga rencana kejutan untuk Westilfe di Indonesia

Batik Pekalongan hingga rencana kejutan untuk Westilfe di Indonesia

Poster konser Westlife (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara konser Westlife di Indonesia, Full Color Entertainment, akan memberikan sejumlah kejutan untuk para personel Westlife, salah satunya busana batik Pekalongan.

"Kami siapkan kejutan, kemeja dan jas batik yang dirancang desainer Cynthia Tan," ujar Managing Director Full Color Entertainment David Ananda dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Desainer Cynthia mengatakan batik tulis edisi spesial itu masih dikerjakan langsung para pembatik di Pekalongan, Jawa Tengah dengan motif yang didominasi warna cokelat.

"Batik tulis Jawa memang warisan (budaya), klasik. Aku enggak mengambil motif parang. Aku ngambil-nya ukiran Jawa gitu. Menurutku, itu elegan. Cokelat warna klasik. Batik itu paling klasik (warna)nya cokelat, hitam, dan putih," katanya.

Baca juga: Westlife tambah konser di Indonesia jadi 2 hari

Cynthia mengaku memilih bahan katun untuk kemeja batik. Sedangkan untuk jas, tanpa menyebut jenis bahan, dia menggunakan bahan yang lebih tebal namun kokoh.

Selain batik, David berencana menggelar penjemputan luar biasa untuk Westlife di bandara, termasuk penyambutan sejak mereka turun dari jet pribadi.

"Kami akan adakan penjemputan heboh seperti Boyzone. Penyambutan heboh di bandara. Kalau perlu ada ondel-ondel biar Westlife tahu," tutur David.

Westlife akan menggelar konser bertajuk "The Twenty Tour" di empat kota Indonesia, yakni Jakarta, Palembang, Semarang, dan Yogyakarta. Di Jakarta, konser akan berlangsung selama dua hari pada 6-7 Agustus 2019.

Baca juga: Westlife bakal hadirkan nostalgia di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar