counter

Liga 2

PSMS tanpa Al Hadji hadapi Blitar United

PSMS tanpa Al Hadji hadapi Blitar United

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (tengah) menyebutkan anak-anak asuhnya siap memetik poin penuh dari blita United pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, (Jumat, 19/7) (Antara Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Klub PSMS harus bermain tanpa diperkuat bek tangguh Al Hadji saat menghadapi tamunya Blitar United pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7).

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning di Medan, Kamis, mengatakan, kali ini bek tangguh yang mereka miliki Al Hadji tidak dapat turunkan menghadapi Blitar United karena akumulasi yang didapat pemain naturalisasi tersebut.

Tanpa kehadiran Al Hadji menurut Abdul Rahman akan sangat berpengaruh pada barisan pertahanan PSMS. Peran Al Hadji selama ini memang cukup dominan dalam membentengi pertahanan PSMS dari gedoran pemain lawan.

Kehadiran Al Hadji selama ini juga dinilai cukup penting dalam menambah kepercayaan pemain lainnya. Peran sentralnya sebagai bek tangguh membuat pemain tengah dan depan cukup percaya diri memborbardir pertahanan lawan.

Meski demikian ia sudah menyiapkan pemain pengganti yang dinilai cukup mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Al Hadji.

"Kami sudah siapkan penggantinya. Jangan pula gara-gara Al Hadji tak main, pemain lain tidak siap. Harusnya itu jadi motivasi tampil lebih bersemangat," katanya.

Sementara ujung tombak PSMS Medan Natanel Siringoringo mengatakan ia dan kawan-kawan sudah siap untuk memetik poin penuh dari Blitar United, apalagi mereka main di kandang sendiri yang tentunya akan menjadi semangat tambahan.

"Menang harga mati bagi kami, Kami main di Stadion Teladan, harus menang," katanya.

Baca juga: Ladeni Blitar United, PSMS tak akan anggap enteng lawan
Baca juga: Blitar United merendah hadapi tuan rumah PSMS

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Pewarta: Juraidi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar