counter

Rocket Rockers ingin gaet Slankers di Medan

Rocket Rockers ingin gaet Slankers di Medan

Ki-ka: Bisma, Aska dan Ozom dari Band Rocket Rockers jelang penampilan Magnumotion 2019 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/7/2019) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Medan (ANTARA) - Rocket Rockers, grup musik pop punk asal Bandung, akan tampil sepanggung dengan Slank dan grup-grup lokal asal Medan pada panggung "Magnumotion - Slank Mantap Melangkah Tour 2019" di Pekan Raya Sumatera Utara, Medan, Kamis.

Grup beranggotakan Aska (vokal & gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum) itu berharap semua penonton bisa bersenang-senang pada Kamis malam, termasuk para Slankers, sebutan penggemar Slank, dan penggemar Rocket Rockers.

“Semoga kami bisa memperkenalkan musik Rocket Rockers kepada Slankers dan ada penggemar kami yang tadinya tidak tahu musik Slank jadi menikmatinya,” kata Aska dalam konferensi pers di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Dalam kurun dua dekade bermusik, penampilan itu akan jadi penampilan kesepuluh Rocket Rockers manggung di kota Medan. Mereka menjanjikan pilihan lagu yang berbeda bagi para penonton di Pekan Raya Sumatera Utara, Medan.

“Khusus di acara ini, (kami) menyiapkan set-list yang belum pernah dibawakan,“ ujarnya.

Baca juga: Slank dan band-band Medan akan manggung dalam Magnumotion 2019

"Magnumotion - Slank Mantap Melangkah Tour 2019" adalah rangkaian konser yang di beberapa kota di Jawa Barat dan Sumatera, seperti Garut, Bandung dan Sukabumi kemudian Panyabungan, Kisaran, Pekanbaru, Lampung, Lubuk Linggau, dan Lahat hingga akhir Agustus mendatang.

Rocket Rockers tampil di empat lokasi, termasuk Bandung dan Medan, dalam konser yang membuat mereka lebih bersemangat karena merangkul banyak komunitas lokal, bahkan selain komunitas musik. Konser itu juga mengukuhkan eksistensi grup musik itu sebagai salah satu musikus nasional.

Bisma mengenang masa awal Rocket Rockers bermusik dengan rajin mendaftar dan tampil ke berbagai pentas seni sekolah demi mencari jam terbang di atas panggung. Bagi mereka, jumlah penonton bukan prioritas utama karena mencari pengalaman.

“Zaman sekarang ada kemudahan dari teknologi yang diharapkan bisa lebih mudah memasarkan (grup musik). Untuk (eksistensi) off-air tetap harus digarap maksimal," kata Bisma.

Selain Rocket Rockers dan Slank, penampilan Kamis malam juga dimeriahkan oleh grup-grup musik jagoan Medan seperti Finger Print, Trigger Anger dan Riven.

Baca juga: Memperkuat komunitas musik indie lewat bisnis pakaian

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar