counter

Laporan dari China

Pebulu tangkis Indonesia tiba di Suzhou ikuti kejuaraan junior Asia

Pebulu tangkis Indonesia tiba di Suzhou ikuti kejuaraan junior Asia

Pelaksana Konsul Jenderal RI di Shanghai Widya Parsaoran Gultom saat menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia di Suzhou, China, pada 20-28 Juli 2019. (KJRI Shanghai)

Beijing (ANTARA) - Para pemain bulu tangkis Indonesia tiba di Kota Suzhou, China, untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia di Kota Suzhou, China, pada 20-28 Juli 2019.

Indonesia merupakan negara pertama peserta kejuaraan tersebut yang tiba di China dan langsung disambut oleh Pelaksana Konsul Jenderal RI di Shanghai Widya Parsaoran Gultom, Rabu (17/7).

"Kita doakan semoga tim kita bisa meraih prestasi," katanya kepada Antara di Beijing, Kamis.

Dalam kejuaraan yang digelar di salah satu kota besar di Provinsi Jiangsu itu, para pebulu tangkis Indonesia usia di bawah 19 tahun itu berada dalam satu grup dengan Malaysia dan Jepang.

Namun, Indonesia menempati unggulan pertama, sedangkan Jepang dan Malaysia, masing-masing berada di unggulan keenam dan kesembilan.

Kejuaraan akan dilangsungkan di Suzhou Olimpic Sports Center yang dimulai dengan pertandingan beregu pada 20-23 Juli 2019. Dilanjutkan dengan pertandingan perorangan pada 23-28 Juli 2019.

Kejuaraan junior Asia itu digelar sejak 1997 dan terakhir kali diselenggarakan di Jakarta pada 2017.

Pada tahun ini, kejuaraan tersebut diikuti 14 negara dan wilayah, yakni Indonesia, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Makau, Malaysia, Mongolia, Nepal, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan tuan rumah China.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar