counter

Shopee Liga 1 2019

Borneo FC tundukkan Barito Putra 4-3

Borneo FC tundukkan Barito  Putra 4-3

Pelatih Borneo FC Mario Gomez didampingi pemain Abdurahman dalam konferendi press di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (17/7). (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC menundukkan tamunya Barito Putra dengan skor 4-3 pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (18/7).

Tim berjuluk " Pesut Etam" harus berjuang ekstra keras untuk bisa meredam kekuatan "Laskar Antasari " yang juga memberikan perlawan sengit dan hampir memaksa hasil seri ketika kedua tim saling berbalas masing- masing tiga gol.

Empat gol Borneo FC dicetak oleh Asri Akbar pada menit ke-30, Terens Puhiri pada menit ke-42', Renan da Silva menit ke-58, dan Mathias Conti pada menit ke-76 sekaligussebagai gol penentu kemenangan bagi tim tuan rumah.

Sedangkan tiga gol bagi tim Barito Putra dicetak pada babak kedua, melalui Rizky Pora pada menit ke-48, Gavin Kwan menit ke-55 dan Renan Silva pada menit ke-65.

Pada laga bertajuk derbi Kalimantan tersebut, tuan rumah Borneo FC langsung tancap gas dan berhasil unggul dua gol pada babak pertama melalui Asri Akbar dan Terens Puhiri.

Sebenarnya, tim Barito punya peluang untuk memperkecil skor, ketika pemain belakang Borneo FC Wildansyah melalukan handball di kotak terlarang, namun sayangnya Samsul Arif sebagai algojo gagal memanfaatkan eksekusi penalti.

Memasuki babak kedua, tim Barito Putra mulai bangkit dan perlahan bisa mengimbangi permainan cepat Borneo FC.

Pada menit ke8, Barito Putera berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang ditorehkan oleh Rizky Pora.

Hanya butuh waktu enam menit, tim Barito Putra kembali menggetarkan gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Agrawinata, dan menjadikan kedudukan imbang 2-2.

Sayangnya, setelah imbang 2-2, barisan pertahanan Barito kembali lengah dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Borneo FC, Renan da Silva dengan golnya pada menit ke-58.

Ketinggalan satu gol tak membuat skuat Barito Putra menyerah dan berusaha membayar defisit gol tujuh menit kemudian melalui aksi penyerang Renan Silva dan menjadikan kembali skor imbang 3-3.

Pada menit ke-76, Borneo FC lagi-lagi unggul setelah Artur Vieirea melakukan pelanggaran terhadap Matias Conti.

Penggawa asal Argentina itu pun sukses mengkonversi penalti tersebut menjadi gol dan membuat Borneo unggul 4-3.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi tim asal Kota Samarinda itu menuju peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 13. Sedangkan kekalahan dari Borneo FC, membuat Barito Putra belum beranjak dari papan bawah dan menduduki peringkat ke-15 dengan mengemas 7 poin.

 

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar