counter

Bakso jumbo menu santap malam pengunjung Indonesia Open 2019

Bakso jumbo menu santap malam pengunjung Indonesia Open 2019

Supriyadi (47) penjual bakso rudal jumbo di sentral kuliner Indonesia Open, di Istora GBK, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Bakso rudal jumbo menjadi alternatif santap malam bagi pengunjung Indonesia Open 2019, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Kamis.

Tampilan etalase gerai yang ada di zona kuliner sisi barat Istora GBK disesaki oleh puluhan bakso dengan ukuran bervariasi, kecil, sedang dan jumbo.

Aroma kepulan asap dari rebusan kuah bakso yang gurih menyeruak dari tungku pemanas terasa menyengat, sehingga mengundang selera pengunjung yang melintas di dekatnya.

Penamaan bakso jumbo dikarenakan ukurannya sekepalan tangan pria dewasa yang dijuluki dengan nama bakso beranak.

Bakso ini dibanderol Rp50 ribu per porsi untuk ukuran bakso jumbo lengkap dengan mi, sayuran dan satu buah bakso ukuran kecil.

Porsi bakso ukuran kecil dilepas dengan harga Rp30 ribu rupiah, lengkap dengan campuran mi dan sayuran.
Baca juga: Pengunjung: Fasilitas Indonesia Open 2019 lebih berwarna

Saat berkesempatan mencicipi seporsi bakso jumbo porsi lengkap, karena ukuran bakso agak besar butuh dua sendok makan untuk membelahnya hingga terpisah menjadi beberapa bagian.

Usai bakso terbelah, anak dari bakso yang dimaksud menampilkan satu bulatan bakso ukuran kecil yang berpadu dengan satu butir telur puyuh.

Kaldu terasa berpadu kuat di lidah saat menyeruput kuah bakso jumbo yang hangat berpadu dengan racikan bumbu rempah yang khas.

Penyantap bakso rudal jumbo, Andar (36) dari Depok menyoroti komposisi bahan baku bakso jumbo yang lebih dominan tepung ketimbang daging, sehingga membuat teksturnya kurang terasa kenyal di mulut.

"Bakso yang bagus itu kalau komposisi dagingnya lebih banyak dari tepung, sehingga kalau digigit ada perlawanan di mulut," kata Anda.

Tapi bagi Anda yang kurang menyukai nasi, bakso jumbo rudal jadi alternatif pilihannya untuk santap malam bersama empat rekan kerjanya.

"Ya, harga Rp50 ribu menurut saya sebandinglah, satu porsi bisa kita santap berempat," ujar Cahyo (33) rekanan Andar.

Pada zona kuliner Istora GBK, juga tersedia 40 varian menu makanan dan minuman lokal maupun internasional yang layak dicoba.

Agar tak penasaran, coba rasakan sensasi bakso jumbo rudal dengan varian yang tersedia, bisa pula dikolaborasikan dengan pedasnya sambal atau manisnya kecap, atau bisa pula ditambah menu lainnya yang tersedia di zona kuliner ini dan tentukan sendiri menu mana yang cocok di lidah anda.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hadirnya Peken Lepen perbaiki pendapatan warga Traji

Komentar