counter

Bamsoet janji ajak purnawirawan TNI/Polri kembali besarkan Golkar

Bamsoet janji ajak purnawirawan TNI/Polri kembali besarkan Golkar

Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (tengah) bersama Politikus Golkar Ali Yahya (kedua kiri) dan Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Paskah Suzetta (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024, di Jakarta, Kamis (18/7/2019). ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp. (ANTARA/RENO)

Jakarta (ANTARA) - Calon Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo berjanji mengajak purnawirawan TNI/Polri untuk menjadi pengurus Golkar dan kembali membesarkan partai manakala terpilih sebagai dalam musyawarah nasional (munas).

"Golkar didirikan TNI/Polri. ABG (ABRI, birokrasi, Golongan Karya) itu awalnya. Maka ke depan Golkar harus menjadi rumah yang nyaman bagi purnawirawan TNI/Polri," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Bamsoet nyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar

Baca juga: Caketum Golkar Ali Yahya dan Bamsoet komitmen rangkul kelompok muda


Bamsoet memandang saat ini Golkar semakin ditinggalkan keluarga purnawirawan. Dia mengaku ingin mengembalikkan ruh Partai Golkar.

Menurutnya, ada sistem partai yang keliru yang membuat para pendiri partai memilih untuk meninggalkan Golkar dan beralih ke partai lain.

"Saya bertekad menjadikan Partai Golkar sebagai aset bangsa, dapat menjadi rumah yang nyaman bagi keluarga yang besar, TNI, Polri, anak muda, profesional, buruh, petani, perempuan, ulama dan lain sebagainya," ujar dia.

Pada Kamis, politikus Golkar Bambang Soesatyo menegaskan kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 dalam munas mendatang.

Dia menekankan kesediaannya maju karena desakan kader daerah, agar dirinya segera menyelamatkan Golkar.

Baca juga: Bamsoet setuju Munas Golkar setelah pelantikan Presiden

 

Ketua DPR akhiri sidang tahunan dengan pantun rebutan kursi menteri

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar