Jakarta (ANTARA) - Pihak Manajemen Ancol Taman Impian menggratiskan tiket masuk Dunia Fantasi kepada seluruh petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) Provinsi DKI Jakarta dan memperkirakan kedatangan 20.000 petugas PPSU.

"Petugas PPSU yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang dengan kegiatan wisata akan dilaksanakan mulai Kamis, Jumat, Senin, Selasa, dan Rabu dengan rata-rata kedatangan sekitar 4.000 petugas PPSU per hari," kata VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Liburan gratis petugas PPSU di Ancol

Agung mengatakan kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Ancol kepada para petugas yang telah berjasa memberikan pelayanan dan kerja yang baik untuk prasarana dan sarana umum di Ibu Kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan untuk tahap pertama Jakarta Utara memberangkatkan 683 orang dengan menggunakan bus Transjakarta dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju Dunia Fantasi.

Sebanyak 3.413 petugas PPSU se-Jakarta Utara mendapatkan kesempatan berwisata gratis ke wahana rekreasi Dunia Fantasi mulai Kamis (18/7) sampai Rabu (24/7) mendatang.

Baca juga: Ancol gelar program kemah edukasi di bawah laut

"Hari ini, tahap pertama pelaksanaan program wisata gratis ke Dufan bagi petugas PPSU di wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pak Gubernur kepada petugas PPSU se-DKI Jakarta yang sudah bekerja dengan sangat baik," kata Ali di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

Menurut dia, tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk bisa berekreasi ke Dufan. "Setiap harinya mereka bekerja menyapu jalan di sejumlah lokasi. Dengan adanya wisata gratis ini mereka bisa menikmati liburan bersama teman-teman PPSU lainnya," kata Ali.

Pemberian fasilitas rekreasi gratis ke Dufan membuat sejumlah petugas PPSU dari 31 kelurahan merasa senang. Sebelumnya, mereka juga mendapatkan hiburan menonton film Indonesia di bioskop XXI Mall Artha Gading secara gratis.

Dengan mengenakan seragam PPSU, ratusan petugas PPSU terlihat bersemangat menikmati sejumlah wahana permainan yang ada di Dufan.

Antrean yang mengular pun tidak menyurutkan semangat pasukan oranye untuk naik berbagai wahana yang menantang.

"Ini pertama kalinya saya masuk ke Dufan. Biasanya cuma piknik di Pantai Ancol saja. Terima kasih Pak Gubernur sudah memberikan kami liburan gratis di Dufan," ujar Daina, petugas PPSU Kelurahan Kebon Bawang.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019