counter

Kemarin, "Getah-Getih dibongkar hingga pengacara serang hakim

Kemarin, "Getah-Getih dibongkar hingga pengacara serang hakim

Mobil melintas di lahan bekas terpasangnya instalasi seni "Getah-Getih" di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Karya seni buatan Joko Avianto itu dibongkar pada Rabu malam hingga Kamis dini hari oleh Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta karena dinilai mulai lapuk. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita metropolitan yang terjadi di Jakarta pada Kamis (18/7) cukup menarik perhatian pembaca sehingga dapat kembali disimak pada hari ini. Peristiwa tersebut di antaranya pembongkaran seni instalasi bambu "Getah-Getih" di Bundaran Hotel Indonesia (HI), penyerangan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh seorang pengacara, anggota PPSU berlibur ke Taman Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, hingga kebakaran beberapa rumah di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman beberapa peristiwa yang dapat dibaca kembali pada hari ini:

Seni instalasi bambu "Getah-Getih" dibongkar
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan, Pertamanan dan Pemakaman membongkar seni instalasi bambu "Getah-Getih" karya seniman Joko Avianto pada Kamis dini hari karena dinilai mulai lapuk dan berpotensi membahayakan warga. Instalasi seharga Rp550 juta itu dipasang pada medio Agustus 2018 bertepatan dengan perhelatan Asian Games di Jakarta. Usai pembongkaran, ada warga yang menyambut baik, tetapi beberapa pun menyayangkan langkah pemprov itu karena dinilai pemborosan.

Selengkapnya di sini

Petugas PPSU berlibur gratis di Dunia Fantasi, Ancol
Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum di Provinsi DKI Jakarta mendapatkan kesempatan berlibur gratis di wahana bermain Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Kamis. Libur gratis itu merupakan kerja sama antara manajemen Ancol dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Rencananya ada sekitar 20.000 anggota PPSU yang akan menikmati keseruan bermain di Dufan secara bertahap mulai dari Kamis (18/7), Jumat (19/7), Senin (22/7), Selasa (23/7), Rabu (24/7).

Selengkapnya di sini

Polrestro Jakarta Barat tuntaskan penyidikan kericuhan 21-22 Mei
Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Barat menuntaskan penyidikan tahap satu untuk kericuhan yang terjadi pada 21-22 Mei di beberapa wilayah Jakarta. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan berkas untuk 75 tersangka telah dinyatakan lengkap.

Selengkapnya di sini

Pengacara serang hakim PN Jakarta Pusat
Seorang pengacara kasus perdata menyerang hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat saat sidang pembacaan putusan. Penyerangan dilakukan dengan sabetan gesper. Pelaku langsung ditangkap dan korban pun dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat serta menjalani visum.

Selengkapnya di sini

Kebakaran di Pesanggrahan, korban mengungsi ke kerabat
Api membakar tiga unit rumah di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis malam. Kebakaran menyebabkan 11 orang mengungsi dan menelan kerugian hingga Rp500 juta.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Putri Amien Rais diperiksa terkait kasus Ratna Sarumpaet

Komentar