counter

Mal sampai kantor wali kota jadi lokasi Samsat Keliling hari ini

Mal sampai kantor wali kota jadi lokasi Samsat Keliling hari ini

SAMSAT KELILING PERDANA POLDA NTT Pengendara bermotor membayar pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Keliling di Kupang, NTT, Jumat, (9/12). Ditlantas Polda NTT mulai hari ini secara perdana mengoperasikan Samsat Keliling dan SIM "online" untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat di NTT. (Antara NTT/Kornelis Kaha/16)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pasar dan kantor wali kota di DKI Jakarta menjadi lokasi pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Keliling pada Jumat.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun resmi media sosial Twitternya, @TMCPoldaMetro, mengumumkan, lokasi Samsat Keliling dapat ditemui di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas untuk wilayah Jakarta Pusat dan Mal Ciputra untuk kawasan Jakarta Barat.

Untuk wilayah Jakarta Utara, warga dapat mendatangi Masjid Al Musyawarah di Jalan Nias Kelapa Gading dan Islamic Center Jakarta, Jalan Kramat Raya, Koja.

Sementara itu, lokasi Samsat Keliling di Jakarta Selatan berada di depanTaman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Selain lokasi itu, warga juga dapat mengunjungi Kantor Walikota Jakarta Timur untuk mendapatkan layanan Samsat Keliling.

Samsat Keliling merupakan layanan jemput bola yang berada di lokasi strategis seperti pasar, mal, atau pusat keramaian lainnya. Layanan yang diberikan dari Samsat Keliling di antaranya pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara individu maupun kolektif.

Bagi warga yang ingin memanfaatkan layanan itu sebaiknya membawa dokumen seperti BPKB, STNK, dan KTP, serta surat kuasa khusus untuk pemilik kendaraan yang tidak datang langsung ke lokasi.

Anies masih kaji ganjil genap untuk taksi daring

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar