counter

Harita salurkan bantuan untuk korban gempa Halsel

Harita salurkan bantuan untuk korban gempa Halsel

Harita Group menyerahkan bantuan uang tunai untuk para korban gempa Halmahera Selatan melalui Bupati Halsel, Bahrain Kasuba (ANTARA/Abdul Fatah)

semoga dapat sesegera mungkin memulihkan kondisi di Halmahera Selatan
Ternate (ANTARA) - Harita Natural Disaster Relief (HNDR) memberi bantuan dana sebesar Rp300 juta bagi para korban gempa bermagnitudo 7,2 yang terjadi pada Minggu (14/7) di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

"Sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, Harita Group menyerahkan bantuan untuk para korban gempa yang disalurkan melalui Pemkab Halsel," kata Deputi Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman, melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat.

 Harita Group, ujar dia, juga bagian dari komunitas Halmahera Selatan, sehingga sudah selayaknya pihaknya berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah Halsel.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang tersebut, hadir pihak manajemen Harita Group di antaranya Stevi Thomas, Beny Dictus dan Donald Hermanus selaku Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada yang merupakan perusahaan di bawah naungan Harita Group. Bantuan itu pun diterima langsung oleh Bupati Halmahera Selatan  Bahrain Kasuba.

Lieman mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi.

"Manajemen Harita Group juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya beberapa korban," ujarnya.

HNDR didirikan oleh pemilik Harita Group untuk memberikan bantuan sebagai aksi tanggap darurat apabila terjadi bencana di berbagai wilayah Indonesia.

Sementara itu, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba   mengapresiasi upaya Harita Group yang jauh-jauh datang  karena punya kepedulian terhadap masyarakat Halsel.

"Mudah mudahan kerja sama antara kita tetap terjalin untuk kebaikan kita semua di daerah ini dan bantuan dari Harita Group ini, semoga dapat sesegera mungkin memulihkan kondisi di Halmahera Selatan," katanya.

Bupati mengatakan, meski tidak berpotensi tsunami, gempa ini berakibat pada rusaknya hunian warga, gedung sekolah, rumah ibadah, poliklinik desa (polindes), serta fasilitas umum lainnya.

Kerusakan tampak di beberapa daerah antara lain Kecamatan Gane Timur, Gane Barat Selatan, Gane Timur Selatan, Bacan Timur Selatan, Bacan Timur Tengah dan wilayah lain di Kabupaten Halmahera Selatan.


Baca juga: Akses transportasi sulitkan tim Kemensos distribusi bantuan ke Halsel 
 Baca juga: BNPB kirim helikopter untuk salurkan bantuan di Halmahera Selatan

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gempa bumi Magnitudo 5,9 guncang Ternate

Komentar