counter

Serikat Karyawan Garuda Indonesia cabut laporan terhadap Rius

Serikat Karyawan Garuda Indonesia cabut laporan terhadap Rius

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara memberikan keterangan terkait pencabutan laporan terhadap Youtuber Rius Vernandes di Jakarta, Jumat. (ANTARA/Ade Irma Junida)

Jakarta (ANTARA) - Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporan terhadap Youtuber, Rius Vernandes dan Elwiyana Monica atas dugaan pencemaran nama baik dalam unggahan mereka tentang menu tulis tangan untuk penumpang kelas bisnis Garuda Indonesia.

"Sebagaimana yang sudah tertulis, kami dari Serikat Karyawan Garuda termasuk anggota yang melapor, menyatakan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa telah tercapai penyelesaian perdamaian ini. Kita mencabut laporan terkait dengan Bang Rius," kata Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Tommy menuturkan pada pagi ini, pihak Sekarga dan terlapor telah sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Menurut Tommy, dirinya dan Rius sama-sama berkomitmen untuk menjaga kelangsungan bisnis Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Tanah Air.

"Kami juga meminta maaf kepada semua pihak apabila kemarin ada hal-hal yang kurang berkenan," katanya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan dicabutnya laporan atas Rius dan pasangannya diharapkan dapat menjadi momentum untuk menjaga maskapai nasional itu sebagai aset dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Ari mengatakan surat perjanjian perdamaian telah ditandatangani oleh Sekarga dan Rius Vernandes yang disaksikan oleh dirinya, kuasa hukum terlapor Abraham Sridjaja serta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang juga bertindak sebagai mediator, Jumat, pagi ini.
Surat perjanjian perdamaian antara Sekarga dan Youtuber Rius Vernandes. (ANTARA/Ade Irma Junida)

"Mudah-mudahan ini jadi momentum untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan," katanya.

Sementara itu, Rius Vernandes menyampaikan terima kasih atas penyelesaian masalah tersebut secara damai.

"Yang pasti masa lalu sudah kita lupakan, dan kita sudah saling memaafkan. Yang penting ke depannya saya juga tetap akan terus terbang bersama Garuda, apakah saya akan review Garuda lagi? Pastinya. Mari kita sama-sama tingkatkan lagi citra Garuda kita," katanya.


Baca juga: Garuda laporkan dua youtuber karena unggah foto menu tulis tangan
Baca juga: Ayam Taliwang dan urap lengkapi menu penerbangan Garuda



 

Penerbangan Medan - London dukung wisata Danau Toba

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar