counter

Sepak Bola Dunia

Eriksen berlatih sendiri dalam tur pramusim Spurs

Eriksen berlatih sendiri dalam tur pramusim Spurs

Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen bertepuk tangan ke arah tribun penonton setelah timnya dikalahkan Ajax 0-1 dalam laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (30/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen berlatih sendirian, Kamis, menjelang pertandingan pramusim melawan Juventus di Singapura, menambah spekulasi bahwa target Real Madrid dan Barcelona itu bisa meninggalkan klub London tersebut.

Eriksen memasuki tahun terakhir kontraknya di Tottenham dan bisa pergi dengan bebas pada musim panas mendatang.

Bulan lalu, pemain nasional Denmark itu mengatakan ia siap menerima tantangan baru.

Manajer Argentina Mauricio Pochettino mengatakan kepada wartawan, Eriksen berlatih sendiri karena "operasi minor" yang dijalani playmaker tersebut setelah Tottenham kalah 0-2 dalam final Liga Champions dari Liverpool Juni lalu.

"Sulit bagi saya memberi komentar tentang pemain tersebut," kata Pochettino ketika ditanya mengenai keinginan Eriksen untuk meninggalkan klub. "Karena ia menjalani operasi minor kecil, setelah final ... itulah mengapa hari ini memilih berlatih sendiri, katanya seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Kami memberi pilihan untuk tinggal di London tapi staf medis memutuskan bahwa ia bisa bermain, mungkin, dan itu lah mengapa dia di sini."

Ada spekulasi musim lalu bahwa Pochettino sendiri bisa meningggalkan Tottenham karena pelatih berusia 47 tahun itu mengakui bahwa menjadi 'mimpi' suatu hari nanti melatih Real Madrid.

Pelatih asal Argentina itu mengisyaratkan bahwa ia mungkin pergi jika klub London Utara tersebut memenangi Liga Champions.

"Pergi akan berbeda (jika ada) hasil yang berbeda setelah final, mungkin. Sungguh ini momen untuk keluar dari klub dan meninggalkan," katanya.

"Setelah final, tidak bagus diselesaikan seperti ini. Saya bukan seorang yang tidak menghadapi masalah, menghadapi situasi sulit.

"Saya suka tantangan besar dan tantangan sulit dan tentu saja membangun kembali. Ketika saya mengatakan membangun kembali, yang saya maksud membangun kembali mentalitas bahwa musim mendatang kita bisa mengulang musim yang serupa. Saya kira itu sangat memotivasi saya."

Tottenham menghadapi juara Italia Juventus dalam International Champions Cup di National Stadium di Singapura, Minggu, sebelum me ghadapi Manchester United di Shanghai pada 25 Juli.

Baca juga: Eriksen masuk skuat pramusim Spurs meski sudah utarakan ingin hengkang


International Champions Cup diikuti 12 tim yang memainkan pertandingan persahabatan di venue-venue di Amerika UTara, Eropa dan Asia.

Tottenham mengawali musim baru liga di kandang sendiri melawan tim promosi Aston Villa pada 10 Agustus.

Baca juga: Real Madrid membisu, Eriksen bertahan di Tottenham

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar