counter

ASEAN School Games 2019

Empat pelari Indonesia melaju ke babak final ASG 2019

Empat pelari Indonesia melaju ke babak final ASG 2019

Sejumlah atlet atletik putra kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games (ASG) 2019 melakukan pemanasan sebelum latihan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Semarang (ANTARA) - Empat pelari dari Timnas Atletik Indonesia melaju ke babak final untuk nomor 400 meter putra-putri pada ASEAN School Games 2019.

Keempat pelari yang melaju ke babak final setelah unggul pada babak penyisihan di lintasan Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Jumat, itu adalah Nela Agustin, Jumratun, Dewa Radika Sya, dan Hangga Satrio Pamungkas.

Nela yang turun di seri pertama nomor 400 meter putri, finish di urutan kedua dengan catatan waktu 58,35 detik dan berada di belakang atlet pelari Thailand Wanarak Arisa Weru yang menorehkan waktu 57,56 detik, sedangkan urutan ketiga ditempati altet Filipina Benjoy Bernalyn.

Di seri kedua nomor yang sama, Jumratun menempati urutan ketiga dengan torehan waktu 60,70 detik dan tertinggal di belakang atlet Thailand dan Filipina.

Dewa Radika Syah lolos ke final setelah di babak seri kedua penyisihan menempati urutan kedua dengan catatan waktu 49,40 detik, sedangkan Hangga Satrio memastikan ke babak final setelah memasuki garis finish di urutan ketiga di bawah Alhryan E Labita dari Filipina dan Supakit Janmao dari Thailand.

Secara keseluruhan, enam atlet memastikan diri di lintasan final yakni Loganes (Malaysia), Alhryan E Labita (Filipina), Supakit Janmao (Thailand), Dewa Radika (Indonesia), Hangga Strio (Indonesia), Sawanglok Surasit (Thailand).

Babak final atletik akan dilaksanakan pada Jumat sore di lintasan Stadion Tri Lomba Juang Semarang. ***3***

Baca juga: Menpora buka ASEAN Schools Games 2019
Baca juga: Sanggar Greget meriahkan pembukaan ASEAN School Games 2019

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar