counter

Info Haji

Embarkasi Jakarta Pondok Gede terima calon haji Kloter 25 asal Banten

Embarkasi Jakarta Pondok Gede terima calon haji Kloter 25 asal Banten

Para jemaah calon haji mengikuti arahan dari petugaa penyelenggara haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh DKI Jakarta Drs. Hj. Tabroni MA. mengatakan hari ini Asrama Haji Pondok Gede menerima jamaah calon haji (JCH) Kloter 25 asal Banten.

"Hari ini, tadi jam 07.00 WIB, Kloter 25 asal Banten," katanya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat.

Jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter tersebut akan memasuki gelombang kedua embarkasi Pondok Gede.

Pada pemberangkatan gelombang kedua itu, para jamaah akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju Jeddah. "Langsung ke Mekkah. Ke Madinah nanti setelah dari Mekkah," kata Tabroni.

Gelombang kedua tersebut berbeda dari gelombang pertama yang diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta menuju Madinah, Mumawaroh.

Jamaah calon haji kloter 25 masuk ke Asrama Haji Pondok Gede pada pukul 08.00 WIB. Mereka berjumlah 393, termasuk petugas yang mengawal para jemaah. Selama berada di asrama, para jemaah calon haji akan diberikan pembinaan manasik dan juga pemeriksaan kelengkapan administrasi.

Asrama Haji Pondok Gede, kata Tabroni, tidak menemukan masalah atau kendala saat menerima para jamaah. Dari segi kesiapan jasmani dan rohani para jamaah, Tabroni mengatakan tidak ada yang bermasalah. "Untuk yang masuk hari ini, tidak ada. Alhamdulillah tidak ada, lancar semua," katanya.

Tabroni mengatakan bahwa berdasarkan jadwal, JCH kloter tersebut akan diberangkatkan lebih awal dari jadwal semula. Jamaah yang diberangkatkan dari embarkasi Pondok Gede akan melakukan boarding pada pukul 01.00 WIB.*

Baca juga: Jamaah calon haji asal Jakarta kloter pertama tiba di Mekkah

Baca juga: 370 petugas haji daerah kerja Mekkah diberangkatkan dari Jakarta

Pewarta: Katriana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Embarkasi Jakarta Pondok Gede terima calhaj kloter 11 Banten

Komentar