counter

ACT targetkan 50.000 hewan qurban 2019

ACT targetkan 50.000 hewan qurban 2019

Tim ACT Sulsel saat menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan, salah satunya di Kabupaten Toraja tahun 2018. (ANTARA Foto/HO/Ketua ACT Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga amil zakat nasional menargetkan 50.000 hewan qurban bisa dihimpun di tahun 2019 untuk disebar ke pelosok negeri hingga 50 negara.

Ketua ACT Sulsel, Faizal Agunisman di Makassar, Jumat, mengemukakan bahwa ACT menargetkan tahun ini bisa mendistribusikan minimal 50.000 ekor SK (setara kambing) yang rencananya akan menjangkau 34 provinsi dan 50 negara yang sangat membutuhkan bantuan hewan qurban.

34 provinsi ini diusahakan agar bisa menjangkau 264 kabupaten yang tersebar di Indonesia termasuk daerah terpencil hingga kepulauan.

"Mari bersama berkontribusi membantu sebanyak mungkin orang untuk membantu sesama, baik di tingkat lokal, nasional dan global dunia Islam," ajaknya.

Adapun 50 negara yang menjadi tujuan ACT di antaranya yakni Serbia, Bosnia, Suriah, Lebanon, Kazhakstan, Sudan, Sudan Selatan, Ghana, Nigeria, Kamerun, Ethiopia, Yaman, Kenya, Somalia, Mali, Tunisia, Gambia, Irak, Palestina, Pakistan, Nepal, Mesir, India, Bangladesh, Srilangka, Maldives, China, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, Kamboja, Malaysia, Myanmar dan Timor Leste.

Faizal menyebutkan dari seluruh wilayah itu, ditargetkan penerima manfaat bisa mencapai 7,5 juta jiwa merasakan daging qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang akan diperingati pada 11 Agustus 2019.

Sementara itu, khusus untuk Sulawesi Selatan, ACT menargetkan 700 ekor hewan qurban bisa dikumpulkan tahun ini melalui Program Daging Qurban yang sudah bergulir sejak tahun lalu.

"Bismillah, Insyaallah di angka 700 ekor target kami. Seiring semakin meningkatnya kepercayaan umat untuk menitipkan kurbannya melalui ACT," ungkap Faizal.

Hanya saja berdasarkan data yang dihimpun ACT Sulsel, sejauh ini baru ada tiga kabupaten yang akan dijadikan wilayah penyaluran daging qurban, yakni Toraja, Wajo dan Pinrang. Sementara wilayah yang lain masih menunggu jika ada pekurban yang meminta di wilayah atau kabupaten lain.

Karena itu ACT mengajak seluruh umat Islam untuk ikut membersama dan mengedukasi umat memaksimalkan ibadah di bulan haji.

Berikut link Landing Page bagi yang ingin berkurban https://donasi.act.id/faizalagunisman/qurban
http://bit.ly/faizalagunismanberqurban

 

Tim ACT Sulsel saat menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan, salah satunya di Kabupaten Toraja tahun 2018. ANTARA Foto/HO/Ketua ACT Sulsel

Baca juga: Program Daging Qurban ACT targetkan kurban 700 ekor

Baca juga: Global Qurban ACT ajak warga Muslim meluaskan kebaikan berkurban


Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PDO CONNECTION ERROR: SQLSTATE[08004] [1040] Too many connections