counter

Sepak Bola Dunia

Persaingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 menarik

Persaingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 menarik

Pelatih timnas Indonesia Simon Mcmenemy. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras).

Laga melawan Uni Emirat Arab juga akan sangat penting
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menyebut persaingan lima negara pada Grup G kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 menarik karena melibatkan empat negara ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

"Pertandingan di grup ini menarik karena negara-negara itu sudah sering bertemu, bertanding dan saling mengenal satu sama lain," ujar Simon dalam laman resmi PSSI, Jumat.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebut situasi itu memperbesar motivasi setiap tim untuk lolos ke fase berikutnya dan ini membuat Indonesia semakin waspada, apalagi di grup ini juga ada Uni Emirat Arab (UAE) yang berpengalaman pada Piala Dunia 1994 di Italia.

"Laga melawan Uni Emirat Arab juga akan sangat penting," kata Simon.

Mengenai peluang lolos ke babak berikutnya, Simon tidak ingin berandai-andai dengan hanya bisa memastikan skuatnya akan memberikan yang terbaik dalam kualifikasi itu.

Baca juga: Simon McMenemy antusias sambut kualifikasi Piala Dunia 2022

Dia mengharapkan perjuangan tim nasional dapat menginspirasi para pesepak bola Indonesia, khususnya generasi muda timnas mulai timnas U-16 hingga timnas U-23.

"Selain itu, saya juga menyadari pentingnya kemenangan untuk menginspirasi suporter dan memberikan mereka kebanggaan akan timnas Indonesia," tutur dia.

Putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 yang diikuti 40 negara dan dibagi ke dalam delapan grup akan berlangsung pada 5 September 2019-9 Juni 2020 dengan sistem kandang-tandang.

Para juara grup dan empat peringkat terbaik akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia akan menjalani laga perdana di Grup G sebagai tuan rumah dengan menjamu Malaysia Kamis 5 September tahun ini.

Baca juga: Simon McMenemy puji pemain usai taklukkan Vanuatu 6-0

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

12 pemuda Bandung siap berjuang di kejuaraan HWC 2019

Komentar