counter

Mendiang Stephen Hillenburg ada di setiap episode "Spongebob"

Mendiang Stephen Hillenburg ada di setiap episode "Spongebob"

Lukisan bajak laut di pembukaan serial "Spongebob Squarepants" (Tangkapan layar Youtube)

Jakarta (ANTARA) - Setiap anak yang tumbuh dengan menonton film kartun "Spongebob Squarepants" akan mengenali lagu pembuka di mana suara ikonis berteriak "Are you ready kids?" berbarengan dengan lukisan bajak laut yang bibirnya bisa bergerak-gerak.

Rupanya, bibir yang bergerak di lukisan itu adalah bibir sang kreator Spongebob, mendiang Stephen Hillenburg yang meninggal November tahun lalu akibat penyakit ALS di usianya yang ke-57.

Hal itu diungkapkan oleh pengisi suara Squidward, aktor Rodger Bumpass di Comic Con San Diego pada Kamis, Entertainment Weekly melaporkan Kamis (18/7).

"Aku tak tahu apa orang-orang tahu tentang ini, tapi di pembuka episode Spongebob ada lukisan bajak laut dengan bibir yang bisa bergerak, itu Stephen," kata Rodger Bumpass.

Baca juga: Santosa Amin, dubber Spongebob dan Suneo multitalenta

"Kukira lukisannya, seseorang menemukannya di toko barang bekas di suatu tempat, pas diskon," kata Tom Kenny pengisi suara Spongebob menambahkan.

Terungkap pula di pengambilan gambar adegan pembukaan di mana kamera bergerak ke bawah air masuk ke dunia animasi sebenarnya difilm-kan di kolam renang kreator Samarai Jack, Genndy Tartakovsky.

Ketika para pemeran - yang baru-baru ini muncul di acara khusus BigBurn's SpongeBob's Big Birthday Blowout - yang mendekati ulang tahun pertama kematian Hillenburg, mereka tetap kagum pada Hillenburg dan semua yang dia capai ketika Spongebob perdana 20 tahun yang lalu.

"Spongebob telah menaklukkan dunia," kata Kenny. "Dia ada di setiap daerah di bumi, dia berada di setiap produk yang bisa dia bayangkan, tapi ... itu hanya mengingatkanku pada waktu ketika Spongebob hanya ada di laci meja Stephen Hellenberg ... Aku ingat ketika dia menyuruhku datang ke tempatnya dan berkata , 'Aku sedang berpikir tentang melempar ini ke Nickelodeon,' dan dia mengeluarkan itu, itu seperti, wow. Itu menghancurkan pikiran saya. Saya tidak pernah ingin berada dalam pertunjukan yang begitu buruk. "

Spongebob Squarepants baru-baru ini diperbarui untuk musim ke-13.

Baca juga: Petisi SpongeBob tampil di Superbowl diteken 500ribu orang

Baca juga: Lima fakta Stephen Hillenburg, kreator Spongebob SquarePants

Baca juga: Mengenal ALS, penyakit yang menewaskan kreator SpongeBob SquarePants

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Indonesia Comic Con 2018 hadirkan pemain Game of Thrones

Komentar