counter

Bank Kalsel kucurkan kredit proyek Bandara Banjarmasin Rp200 miliar

Bank Kalsel kucurkan kredit proyek Bandara Banjarmasin Rp200 miliar

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin. (ANTARA/Latif Thohir)

Kredit itu untuk perusahaan yang memenangi tander pembangunan
Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel mendukung pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin menjadi bandara bertaraf internasional dengan mengucurkan kredit pembangunan Rp200 miliar.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin, Jumat mengatakan kredit itu untuk perusahaan yang memenangi tander pembangunan.

Kredit tersebut, tambah dia, untuk pengurukan tanah bandara, sehingga menjadi padat.

Menurut Agus, sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Kalsel terus berupaya mendukung pengembangan dan pembangunan infrastruktur daerah.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga terus berupaya mengembangkan berbagai sektor perekonomian daerah, mulai dari UMKM, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

"Saat ini, kami sedang fokus memaksimalkan dan mendorong pengembangan potensi daerah, mengingat peran Bank Kalsel hingga saat ini belum terlalu besar bagi pembangunan bagi provinsi ini," katanya.

Sebelumnya, Bank Kalsel agresif meningkatkan kinerja antara lain dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memasarkan berbagai produk unggulannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut adalah dengan selalu memanfaatkan momentum kegiatan tingkat lokal maupun nasional.

Menurut Agus, saat membuka stan tersebut, tim Bank Kalsel mengenalkan berbagai produk unggulan sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat membuka rekening tabungan baru maupun mengaktifkan layanan perbankan Bank Kalsel.

Bank Kalsel juga menyediakan berbagai skema produk untuk mendukung berbagai  kebutuhan seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit multiguna, dan kredit untuk usaha produktif.

Baca juga: Bank Kalsel komitmen bantu petani dan nelayan pesisir
Baca juga: Bank Kalsel telah salurkan KUR Rp336 miliar

Baca juga: Bank Kalsel siapkan Rp2 triliun jelang Idul Fitri

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Terminal Bandara Syamsudin Noor siap beroperasi November

Komentar