counter

Info Haji

Garuda siapkan Ayam Tangkap dan Keumamah untuk calhaj Aceh

Garuda siapkan Ayam Tangkap dan Keumamah untuk calhaj Aceh

Jamaah Calon Haji (JCH) Sabang di Masjid Agung Babusslam, Kota Sabang, Kamis (17/7) (ANTARA Aceh / Ist)

Keterlibatan perusahaan lokal dalam penanganan katering ini tidak terlepas agar menu yang disajikan Garuda tetap memiliki cita rasa Aceh sehingga penumpang tetap nyaman
Banda Aceh (ANTARA) - Pihak maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan menu Ayam Tangkap dan Ikan Keumamah kepada jamaah calon haji (JCH) asal Aceh yang berangkat ke Tanah Suci.

"Kami pastikan jamaah calon haji Aceh akan tetap mendapat makanan khas selama dalam perjalanan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Blang Bintang Aceh Besar menuju Arab Saudi,” kata Sales and Service Manager Garuda Indonesia, Widya Kurniawan Putra di Banda Aceh, Jumat.

Di sela-sela konferensi pers pemberangkatan JCH Aceh di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, ia mengatakan untuk katering makanan ditangani oleh anak perusahaan milik pemerintah tersebut dan turut menggandeng perusahaan lokal.

"Keterlibatan perusahaan lokal dalam penanganan katering ini tidak terlepas agar menu yang disajikan Garuda tetap memiliki cita rasa Aceh sehingga penumpang tetap nyaman," katanya.

Garuda Indonesia akan memulai pelaksanaan penerbangan musim Haji 2019/1440H kloter pertama embarkasi Aceh pada hari Sabtu sekitar pukul 13.35 WIB dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Pemberangkatan jamaah calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu dimulai dari 20 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Pada musim haji 2019, Garuda Indonesia akan memberangkatkan sebanyak 4.682 jamaah yang tergabung dalam 12 kelompok terbang dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300ER dengan kapasitas penumpang sebanyak 393 jamaah.

Ia menambahkan untuk pemberangkatan haji di provinsi ujung paliang barat Indonesia itu, Garuda Indonesia menggunakan langsung pesawat terbaru milik perusahaan tersebut.

"Kami juga sudah mendatangkan tiga orang teknisi ke Banda Aceh dalam upaya antisipasi dan juga penanganan cepat jika terjadi kendala atau kerusakan teknis," katanya.

Baca juga: Pesawat Garuda berpenumpang JCH putar balik karena kebocoran hidrolik

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengerjaan instalasi dan fasilitas tenda wukuf dikebut

Komentar