counter

Kampung Warkesi Raja Ampat tempat nonton burung cendrawasih menari

Kampung Warkesi Raja Ampat tempat nonton burung cendrawasih menari

Burung cendrawasih merah endemik Kabupaten Raja Ampat (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Waisai (ANTARA) - Kampung Warkesi di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari para pencinta alam terlebih wisatawan minat khusus penggemar burung karena di hutan setempat dapat menonton burung cendrawasih menari sambil mengeluarkan suara merdunya

Penjaga kawasan Hutan Kampung Warkesi, Orgenes Manggaprou di Waisai, Jumat, mengatakan setiap wisatawan yang berkunjung ke kawasan Hutan Warkesi pasti mengagumi keindahannya.

Pasalnya, kata dia, di kawasan hutan Kampung Warkesi, wisatawan dengan mudah menjumpai dan menonton burung cendrawasih merah dan cenderawasih botak endemik Raja Ampat menari.

Menurut dia, sudah banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang berkunjung ke hutan Warkesi guna melihat burung cendrawasih menari sehingga masyarakat setempat menjaga kelestarian hutan tersebut.

"Hutan yang alami dan burung cenderawasih menari mendatangkan wisatawan itulah sumber penghasilan masyarakat kampung Warkesi guna memenuhi kebutuhan hidup," ujarnya.

Jackson wisatawan asal Jakarta yang ditemui di Waisai, ibukota Raja Ampat, Jumat mengaku kagum atas keindahan hutan kampung Warkesi Raja Ampat.

"Saya sudah melakukan kunjungan di beberapa kawasan hutan di Indonesia guna memotret burung namun tidak seindah hutan Warkesi Wayag Kabupaten Raja Ampat," ujar Jackson

Dia mengakui begitu indah menonton burung langka yakni burung cendrawasih merah endemik Raja Ampat menari pada ranting pohon di pagi dan sore hari.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bupati Raja Ampat kutuk pembantai hiu

Komentar