Padang (ANTARA) - Pejaga gawang Semen Padang Rendy Oscario Sroyer dipanggil mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-22 sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2019 di Manila Filipina pada November 2019.

Pelatih sementara Semen Padang Weliansyah di Padang, Sabtu mengaku bersyukur dan berharap Rendy dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya selama pemusatan latihan.

Ia mengatakan seharusnya ada dua pemain Semen Padang yang dipanggil yakni Fridolin Kristof Yoku dan Rendy Oscario Sroyer.

Namun Fridolin mengalami cedera sehingga hanya Rendy yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar pada 20 Juli hingga 31 Juli 2019.

Ia mengatakan pemanggilan pemain tersebut disampaikan oleh PSSI melalui surat bernomor : 2585/AGB/527/VII-2019 yang meminta Rendy Oscario bergabung bersama tim mulai 20 Juli hingga 31 Juli di Jakarta.

"Alhamdulillah kita bersyukur satu pemain kita kembali dipanggil untuk pemusatan latihan timnas. Kita minta Rendy memanfaatkan kesempatan ini dan semoga dia terpilih masuk tim," kata dia

Pemanggilan ini merupakan panggilan perdana bagi Rendy Oscario di timnas U-22.

Rendy Oscario merupakan penjaga gawang utama Semen Padang saat berlaga di Liga 2. Ia mampu tampil apik selama musim 2018 dan menjadi bagian penting tim Semen Padang FC promosi ke Liga 1 2019.

Baca juga: Weliansyah pertimbangkan Dedi Gusmawan jabat kapten Semen Padang

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019