counter

Info Haji

SKH Waspada bantu calhaj asal Medan berangkat haji

SKH Waspada bantu calhaj asal Medan berangkat haji

Seorang jamaah calon haji asal Kota Medan, Han Fida Binti Abdul Rajab (73) berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi pada Sabtu (20/7/2019 dini hari. (FOTO ANTARA/Munawar Mandailing)

Alhamdulilah, saya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci berkat dana bantuan yang diberikan dari SKH Waspada, ini luar biasa bagi saya
Medan (ANTARA) - Seorang jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Medan, Sumatera Utara, Han Fida Binti Abdul Rajab (73) berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci di Arab Saudi dengan dana bantuan yang diperoleh Surat Kabar Harian (SKH) Waspada terbitan Medan.

"Alhamdulilah, saya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci berkat dana bantuan yang diberikan dari SKH Waspada, ini luar biasa bagi saya," kata Fida, sesaat sebelum berangkat menuju Mekkah dari Asrama Haji Medan, Jumat (19/7) malam.

Han Fida Binti Abdul Rajab adalah isteri dari almarhum H.Goenady (50), karyawan SKH Waspada. 

Setiap bulannya, menurut Fida, dia mendapat bantuan dana Rp500 ribu dari penerbitan surat kabar nasional tersebut dan dana tersebut ditabung dan disimpan di salah satu bank yang ada di Medan.

"Namun, akhirnya niat saya selama ini untuk bisa berangkat naik haji bisa tercapai," katanya.

Pada Sabtu dini hari pukul 01.55.00 WIB Han Fida Binti Abdul Rajab bersama rombongan haji kloter 08 Embarkasi Medan bertolak dari Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang menuju Tanah Suci Mekkah.

Ia mengucapkan terima kepada pimpinan SKH Waspada yang sudah banyak membantu dirinya, sehingga bisa ke Mekkah.

"Semoga, saya bisa mendapatkan haji yang mabrur," katanya.

Sebanyak 376 calhaj dari Kloter 08 Embarkasi Medan berangkat keTanah Suci Mekkah dari Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu dini hari pukul 01.55.00 WIB.

Dari jumlah sebanyak 376 calhaj itu, rinciannya dari Kota Medan 234 orang, Kabupaten Langkat 87 orang, Kabupaten Padang Lawas 34 orang, Kabupaten Deli Serdang 4 orang, Kabupaten Pakpak Bharat 4 orang, Kabupaten Labuhan Batu 3 orang, Kota Tebing Tinggi 2 orang, dan Kabupaten Asahan 1 orang.


Baca juga: Calon haji Serdang Bedagai ke Mekkah dari dana pensiunan

Baca juga: Petani kecil Mandailing Natal berhasil berangkat haji ke Tanah Suci

Baca juga: Disiplin menabung, wartawan SIB Medan akhirnya berhaji ke Tanah Suci

2 calhaj asal Lombok Tengah dipulangkan karena hamil

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar