Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengatakan akan berusaha untuk tampil sebaik-baiknya di laga puncak turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 yang akan digelar besok.

“Sebetulnya kami tidak kepikiran masuk final, karena targetnya semifinal. Namun ternyata bisa masuk final, jadi yang pasti kami akan main maksimal saja besok,” kata Ahsan seusai pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, pasangan yang mendapat julukan The Daddies itu mengaku tidak terlalu memikirkan siapa pun yang akan menjadi lawannya di babak final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut. Bagi keduanya, yang terpenting adalah mengeluarkan seluruh kemampuan.

“Yang pasti, persiapan kami sudah cukup panjang, latihan dari kemarin-kemarin, dari segi fisik juga ditingkatkan, apalagi setelah Indonesia Open masih ada Japan Open dan Thailand Open. Untuk final besok, yang penting maksimal,” ujar Ahsan.

Sementara itu, berkaitan dengan laga semifinal hari ini melawan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Hendra mengakui penampilannya masih kurang maksimal, sehingga dia sempat merasa ragu dan tertekan oleh lawan.

“Pertandingan hari ini tidak mudah. Lawan memang bagus mainnya, dan saya sendiri merasa masih kurang pas. Ada perasaan ragu-ragu dan tertekan, jadi banyak kasih bola tanggung. Tapi untungnya saya bisa keluar dari kondisi itu di gim terakhir,” ungkap Hendra.

Dalam pertandingan babak semifinal itu duo Daddies sukses menaklukkan Hoki/Kobayashi dalam tiga gim yang berjalan selama 57 menit dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Mereka akan menggelar all Indonesian final  dengan melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Indonesia pastikan gelar ganda putra

Baca juga: Hendra/Ahsan kantongi tiket ke final

Baca juga: Sempat demam tinggi, ganda putri Jepang melaju ke final


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019