counter

Sepak Bola Nasional

Bandung tuan rumah liga Piala Menpora U-17 Putri

Bandung tuan rumah liga Piala Menpora U-17 Putri

Ilustrasi - Tim 11 Januari Palingkau Kapuas Kalimantan Tengah melakukan foto bersama usai menerima Juara I usia 12 tahun dan Juara II usia 16 tahun Liga Berjenjang Piala Menpora Tahun 2019, dilapangan Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Senin (17/6/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan).

Bandung (ANTARA) - Kota Bandung akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri yang diikuti 34 tim dari seluruh provinsi pada 5-10 Agustus 2019.

Ketua Panpel Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri, Muhammad Alan Wildan Candra mengungkapkan, 34 tim tersebut akan terbagi dalam 8 grup. Turnamen ini akan melibatkan lebih 700 pemain, pelatih, dan ofisial.

"Sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa memberikan pembinaan sepak bola. Liga ini menjadi wadah dan kesempatan memperoleh jam terbang di kompetisi,” kata Alan di Bandung, Sabtu.

Selama liga, seluruh pertandingan bakal digelar di empat lokasi. Keempat venue tersebut yaitu Stadion Arcamanik Sport Center, Stadion Siliwangi, Lapangan PPI dan Lapangan Sesko AD.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mendukung adanya liga ini. Dia berharap, Kota Bandung sebagai tuan rumah, bisa memberikan kenyamanan dan berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan lancar dalam pelaksanaannya. Semoga Kota Bandung bisa memberikan kenyamanan selama pertandingan," ujarnya.

Perlu diketahui, Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 digelar dalam lima kategori yaitu, U-12, U-14, U-16, U-17 (Putri) dan U-21 mahasiswa.

Sedangkan seri nasional yang lain berlangsung di berbagai daerah. Untuk U-12 di Palembang, U-14 di Solo, U-16 di Tangerang, U-17 (Putri) di Kota Bandung dan U-21 (mahasiswa) di Yogyakarta.

Baca juga: Kemenpora sebut kompetisi liga berjenjang mulai dapatkan hasil

Mencari bibit baru lewat piala Menpora

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar