counter

Djadjang Nurdjaman percayai kiper Miswar hadapi PS Tira-Persikabo

Djadjang Nurdjaman percayai kiper Miswar hadapi PS Tira-Persikabo

Kiper Persebaya Surabaya Miswar Saputra saat mengamankan bola dipertandingan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/10). (Dok Antara Jatim/Foto M Risyal Hidayat)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman masih mempercayai Miswar Saputra sebagai kiper utama saat menghadapi PS Tira-Persikabo di lanjutan Liga 1 pekan ke-10 musim kompetisi 2019.

"Miswar Saputra salah satu kiper terbaik dan tak ada alasan untuk tidak memainkan dia," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Meski sudah kebobolan 13 kali dari sembilan pertandingan, namun pelatih yang akrab disapa Djanur itu menegaskan bahwa posisi penjaga gawang di timnya tidak ada masalah, bahkan Miswar disebutnya semakin menunjukkan performa berkualitas.

Dalam pertandingan terakhir melawan PSM Makassar di Stadion Mattoangin Makassar, Rabu (17/7), ia melakukan beberapa penyelamatan gemilang sehingga membuat timnya tidak kebobolan lebih banyak.

Baca juga: PSM kalahkan Persebaya Surabaya 2-1

"Dia diminta wawancara oleh televisi usai pertandingan di pinggir lapangan. Artinya, dia pemain yang mendapat apresiasi," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Nama kiper Miswar Saputra sempat menjadi sorotan publik terhadap penampilannya di bawah mistar Persebaya, terlebih jika bertanding di hadapan suporter sendiri di Surabaya.

Eks-pelatih Persib Bandung tersebut optimistis mental Miswar Saputra semakin kuat dan yakin mampu mengantar Persebaya meraih kemenangan.

"Mental Miswar semakin terasah dan menunjukkan progres positif," kata Djanur.

Sementara itu, Persebaya akan menghadapi tamunya, PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu, 21 Juli 2019 yang bakal kick off pukul 18.30 WIB.

Hingga sembilan pertandingan, Persebaya berada di posisi delapan klasemen sementara raihan 12 poin hasil tiga kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Sedangkan, PS Tira-Persikabo bertengger di puncak klasemen raihan 19 poin hasil lima kali menang, empat kali seri dan belum pernah menelan kekalahan.

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar