counter

Sebanyak 22.647 siswa ikuti Penmaba UNJ

Sebanyak 22.647 siswa ikuti Penmaba UNJ

Peserta ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta mengikuti ujian di Jakarta, Sabtu (Humas)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 22.647 siswa mengikuti Penerimaaan Mahasiswa Baru (Penmaba) Universitas Negeri Jakarta 2019 yang diselenggarakan pada 20 hingga 21 Juli 2019.

"Ujian Penmaba UNJ 2019 diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2019 untuk Ujian Tulis, dan tanggal 21 Juli 2019 untuk Ujian Keterampilan (UK)," ujar Humas UNJ Khrisnamurti MSc di Jakarta, Sabtu.

Jenis kelompok ujian diantaranya Soshum, Saintek, dan Campuran. Peserta ujian tersebut akan memperebutkan sebanyak 30 persen kuota kursi yang disediakan UNJ untuk jalur ujian mandiri.

Untuk Ujian Keterampilanhanya dilaksanakan untuk Program Studi Seni Rupa, Seni Tari, Seni Musik dan Keolahragaan. Pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui laman www.penmaba.unj.ac.id pada tanggal 30 Juli 2019.

Dia menambahkan pada tahun ini jumlah peserta kelompok ujian IPS/Soshum masih mendominasi dengan jumlah peserta 17.445 mahasiswa, disusul dengan kelompok ujian IPA/Saintek sebanyak 4.169 mahasiswa, dan kelompok ujian Campuran sebanyak 1.033 mahasiswa.

Sedangkan untuk peserta Ujian Keterampilan (UK) total ada 1.114 orang yang terdiri dari peserta UK Olahraga 880 orang, UK
Seni Rupa 75 orang, UK Seni Tari 41 orang, dan UK Seni Musik 118 orang.

Program studi yang dibuka dalam Penmaba tahun ini terdiri dari 12 program studi jenjang Diploma (D3), dan 58 program studi jenjang Sarjana (S1).

Peserta kelompok ujian Soshum diuji Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Soshum, kelompok ujian Saintek akan diuji
TKD dan Tes Kemampuan Saintek, sedangkan kelompok Ujian Campuran diuji TKD, TK Saintek, dan TK Soshum.

Pelaksanaan ujian Penmaba UNJ 2019 itu dilaksanakan dibeberapa tempat yang sudah ditentukan oleh panitia, antara lain Kampus A UNJ, Kampus B UNJ, Universitas Trilogi, Universitas Indonusa Esa Unggul, Universitas Borobudur Kalimalang, Universitas Islam Asysyafiiyah, Perbanas Institute, IBM ASMI, serta beberapa sekolah yang terletak di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Senat harapkan rektor baru UNJ tingkatkan reputasi akademik
Baca juga: Guru besar UNJ kini disandang Ketua Umum PGRI
Baca juga: Penerimaan jalur prestasi UNJ mulai 15 April

6000 Peserta jalani ujian SBMPTN di UNJ Rawamangun

Pewarta: Indriani
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar