counter

Olga Lidya kenang Arswendo dalam karya berpesan kemanusiaan

Olga Lidya kenang Arswendo dalam karya berpesan kemanusiaan

Presenter Olga Lidya saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (20/7). (ANTARA News/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Presenter Olga Lidya mengenang seniman Arswendo Atmowiloto sebagai sosok yang seringkali menyiratkan pesan kemanusiaan dalam karya-karya novelnya.

"Dalam kehidupan kita ini, banyak hal-hal atau energi yang negatif. Tapi jika kita melihat karya Mas Wendo (Arswendo), kita percaya lagi kepada kemanusiaan," ujar Olga saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu.

Olga merasa sangat kehilangan sosok Arswendo karena telah menjadi salah satu penikmat karya-karya penulis skenario Keluarga Cemara itu.

Perempuan kelahiran Jakarta itu mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Arswendo. Tapi, misa requeim dan pelepasan jenazah yang dilaksanakan pada Sabtu pagi menjadi momen baginya untuk mendoakan arwah mendiang.

Baca juga: Slamet Rahardjo katakan tak perlu bersedih Arswendo wafat
 
Olga Lidya memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Arswendo Atmowiloto di Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (20/7/2019). (ANTARA News/DEVI NINDY)


"Kita kehilangan seorang penulis yang luar biasa, yang sangat jenaka. Tetapi, beliau juga bisa menulis tentang kebaikan. Itu tentunya bisa menular dari hati yang baik juga," ujar Olga.

Menurut Olga, karya Arswendo terlihat nyata dan membekas di hati masyarakat menyusul jumlah kehadiran para pelayat di gereja, bahkan pelayat lintas agama yang mengantar kepergian jenazah.

Sebelum acara tutup peti jenazah Arswendo, presenter kondang itu menyempatkan diri untuk memberi doa dan penghormatan terakhir, serta mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga.

Baca juga: Jenazah Arswendo diberangkatkan ke Bintaro untuk misa requiem

Sosok Arswendo di mata Slamet Rahardjo

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar