counter

Piala Indonesia

Darije Kalezic memprediksi Persija dalam tekanan raih Piala Indonesia

Darije Kalezic memprediksi Persija dalam tekanan raih Piala Indonesia

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan) bersalaman dengan pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos sebelum laga leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta, Sabtu (20/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memprediksi Persija dalam tekanan untuk meraih gelar juara Piala Indonesia 2018-2019 karena trofi itulah yang mungkin diraih Macan Kemayoran pada tahun 2019.

"Mereka ada dalam tekanan besar untuk memenangkan Piala Indonesia karena secara realistis itulah trofi yang bisa mereka raih musim ini," ujar Kalezic dalam konferensi pers sebelum laga leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu.

Pelatih berkewarganegaraan Belanda itu melihat Persija mengalami kesulitan di tahun 2019, terutama setelah pergantian pelatih dari Ivan Kolev ke Julio Banuelos.

Peluang skuat berjuluk Macan Kemayoran untuk memenangi Liga 1 Indonesia 2019 sekaligus mempertahankan juara musim lalu, lanjut Kalezic, juga tipis karena sampai saat ini mereka berada di peringkat ke-17 atau dua terbawah klasemen sementara.

"Persija mulai kehilangan peluang mereka menjadi juara," tutur Kalezic.

Untuk mengantisipasi 'ledakan' Persija yang dalam kondisi terjepit, Kalezic menyatakan sudah mempersiapkan skuatnya.

Para pemain PSM dalam kondisi fit dan siap tempur untuk melawan Persija di SUGBK. Tim 'Juku Eja' berupaya keras untuk mendapatkan poin di leg pertama demi memperbesar peluang memenangkan gelar di leg kedua yang berlangsung di Makassar.

"Saya senang memberitahukan kepada anda bahwa pemain kami dalam kondisi segar meski baru bertanding pada Rabu (17/7) melawan Persebaya," kata dia.

Sementara gelandang PSM Makassar Marc Klok menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya akan tampil habis-habisan di laga tersebut.

"Saya yakin PSM Makassar yang menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019," tutur Klok.

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar dalam laga leg pertama Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7), mulai pukul 15.30 WIB.

Baik Persija maupun PSM belum pernah menjuarai Piala Indonesia, turnamen yang sudah bergulir sejak tahun 2005.

Pemenang Piala Indonesia 2018-2019 berhak mendapatkan tiket ke Piala AFC 2020.

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar