counter

Blibli Indonesia Open 2019

Singkirkan unggulan China, Sindhu siap tempur lawan Yamaguchi di final

Singkirkan unggulan China, Sindhu siap tempur lawan Yamaguchi di final

Tunggal putri India Pusarla V. SIndhu melakukan selebrasi usai mengalahkan unggulan kedua asal China Chen Yu Fei di babak semi-final turnamen Blibli Indonesia Open 2019, di Jakarta, Sabtu. (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri India Pusarla V.Sindhu menyingkirkan unggulan kedua asal China Chen Yu Fei di babak semi-final turnamen Blibli Indonesia Open 2019, di Jakarta, Sabtu.

Sindhu, yang menjadi unggulan kelima turnamen menghentikan laju Yu Fei lewat dua gim ketat 21-19 21-10 selama 46 menit dan meraih tiket ke final menghadapi unggulan Jepang Akane Yamaguchi, yang sebelumnya mengalahkan unggulan pertama Taiwan Tai Tzu Ying 21-9 21-15.

Sindhu mengakui permainannya hari ini lebih baik dari Yu Fei, yang bermain ketat di gim pertama dengan sejumlah reli poin.

Namun setelah sempat mengejar hingga 19 sama, tunggal putri China itu melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya.

Di gim kedua, Sindhu lebih mendominasi permainan setelah menyamakan kedudukan 5 sama hingga memimpin sepanjang gim terakhir.

"Hari ini Sindhu bermain sangat bagus, dia tidak gampang mati," kata Yu Fei.

Ini merupakan kemenangan Sindhu yang kelima kali dari delapan pertemuan melawan Yu Fei.

"Aku bermain bagus hari ini, jadi kami bermain lagi setelah beberapa bulan tidak bertemu, sudah cukup lama," kata Sindhu.

"Pendekatanku seperti pemain pada umumnya, aku tak pernah tahu apakah dia dalam performa yang bagus atau tidak, tapi aku cukup percaya diri jika aku bis melakukan yang terbaik dan berada dalam kondisi yang bagus," kata Sindhu terkait laga melawan China.

Menghadapi Yamaguchi di partai puncak Indonesia Open, yang menjadi kali pertama bagi kedua tunggal putri itu, Sindhu akan mempersiapkan diri untuk tampil lebih kuat dari hari ini.

"Tentunya tidak ada strategi khusus melawan dia karena kami tahu permainan masing-masing. Di lapangan aku harus lebih sabar dan setiap poin sangat lah penting karena akan ada reli-reli panjang," kata Sindhu.

Statistik menunjukkan Sindhu telah menang 10 kali dari 14 pertemuan melawan Yamaguchi. Empat laga terakhir mereka dimenangi oleh pemain India peringkat lima itu.

Sebelumnya, Yamaguchi menyatakan kurang puas dengan permainannya di semi-final karena mendapati lawan yang kurang fit di lapangan.

"Seharusnya pertandingan hari ini lebih berat dari final nanti... saya ingin mengembalikan stamina dan mempelajari permainan lawan malam nanti," pungkasnya.

Keseruan suporter berkostum unik di Indonesia Open 2019

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar