counter

Pohon tumbang tewaskan pemotor di lintas Aceh

Pohon tumbang tewaskan pemotor di lintas Aceh

Petugas BPBD Aceh Besar dan Pos Pemadam Kebakaran setempat menyiram badan jalan lokasi korban meninggal tertimpa pohon di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/7/2019) (ANTARA Aceh / Ist)

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang pengendara sepeda motor roda dua Syawali Saputra (21) warga Gampong (desa) Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar meninggal dunia karena tertimpa pohon di lintas Nasional Banda Aceh- Meulaboh.

"Korban meninggal tertimpa pohon pada pukul 17:18 Wib di Jalan Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar," kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP ketika dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan, korban mengenderai sepeda motor roda dua dan setiba dilokasi pohon tumbang mengenai korban.

"Informasinya korban meninggal ditempat dan sudah dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Lhoknga dan telah dibawa pulang ke rumah duka," kata dia.

Menurut dia, pohon tersebut tumbang karena wilayah Aceh Besar dan sekitarnya sedang diguyur hujan dengan intensitas lebat dan angin kencang.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan Petugas Pemadam Pos Peukan Bada langsung bergerak ke lokasi kejadian dan membersihkan bentangan pohon di Lintas Banda Aceh - Meulaboh dengan alat berat.

Kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan, namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama karena sudah dibersihkan dengan alat berat jenis Loader dan lintasan pun sudah normal kembali.*

Baca juga: Aceh Besar dilanda hujan es disertai pohon tumbang

Baca juga: Polisi Mandi Hujan Singkirkan Pohon di Jalan

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPBD tambah bantuan air bersih di Temanggung

Komentar