counter

Jelang final, unggulan Taiwan Chou ingin istirahat

Jelang final, unggulan Taiwan Chou ingin istirahat

Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan Chou Tien Chen usai pertandingan babak semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan Chou Tien Chen mengaku ingin beristirahat semaksimal mungkin sebelum menjalani laga final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang akan digelar pada Minggu (21/7).

“Pertandingan malam ini sangat menguras tenaga, jadi untuk pertandingan esok hari, saya harus beristirahat dengan sebaik-baiknya untuk memulihkan energi,” kata Chou usai pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, untuk menentukan lawannya, Chou masih harus menunggu hasil pertandingan antara pebulutangkis Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dan pebulutangkis asal Denmark Anders Antonsen.

“Saya tidak bisa memilih akan bertemu dengan siapa besok. Namun yang pasti, siapapun yang akan menjadi lawan saya pasti akan berusaha sekeras mungkin untuk menjadi pemenang dalam turnamen ini,” ungkap Chou.

Sementara itu, berkaitan dengan pertandingan laga semifinal pada Sabtu (20/7), pemain unggulan ke-empat itu mengakui permainan lawan juga sangat bagus, terutama pada gim kedua, akan tetapi dia mampu menyesuaikan diri secepatnya dengan permainan lawan, sehingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Persaingan yang ketat saat pertandingan itu biasa terjadi, wajar, karena lawan saya juga bermain dengan bagus, apalagi di gim kedua. Namun pada gim terakhir, saya bisa cepat menyesuaikan diri dengan pola permainan lawan dan bermain dengan lebih baik,” ungkap Chou.

Dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Chou menang melawan pebulutangkis asal Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-19, 18-21, 21-16.

Baca juga: Jojo persiapkan diri maksimal hadapi unggulan empat Chou Tien Chen

Minions pertahankan gelar, kalahkan The Daddies di final

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar