counter

Arab Saudi: Anggota awak kapal Iran dikirim ke Oman

Arab Saudi: Anggota awak kapal Iran dikirim ke Oman

Hodeidah. (v) (v/)

Dubai, Uni Emira Arab (ANTARA) - Arab Saudi pada Sabtu menyatakan Riyadh telah mengirim anggota awak satu kapal Iran, yang sebelumnya diungsikan untuk alasan medis dari satu kapal di lepas pantai Hodeidah, Yaman, ke Oman.

Warga negara Iran dikirim ke Oman atas permintaan Teheran setelah menerima perawatan medis yang diperlukan di Arab Saudi, kata satu sumber Kementerian Luar Negeri --yang dikutip Kantor Berita SPA.

Arab Saudi pada Juni menyatakan telah mengungsikan seorang anggota awak kapal untuk alasan medis dari kapal Iran "yang dicurigai" di sebelah barat-laut Hodeidah setelah Riyadh menerima permintaan bantuan dari Teheran.

Ketegangan meningkat di perairan Teluk pada Kamis(18/7), setelah Pengawal Revolusi Iran mengatakan mereka telah menahan satu tanker asing yang menyelundupkan bahan bakar. Sebelumnya satu kapal tanker Iran ditahan di Gibraltar oleh Marinir Inggris.

Seorang komandan militer AS di wilayah tersebut mengatakan Amerika Serikat akan bekerja "secara agresif" untuk menjamin jalur aman buat semua kapal di Selat Hormuz dan sekitarnya.

Sumber: Reuters
Baca juga: AL Eropa Selamatkan Awak Kapal Iran
Baca juga: FAA keluarkan imbauan terkait keamanan di perairan dekat Teluk

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kesehatan jamaah haji dipantau 14 hari

Komentar