counter

Timnas U19 kalahkan Deltras 1-0

Timnas U19 kalahkan Deltras 1-0

Pelatih timnas u19 Fakhri Husaini (kiri) usai pertandingan persahabatan melawan Deltras Sidoarjo (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Gol tunggal mengantarkan Tim Nasional 19 meraih kemenangan 1-0 saat melawan Deltras Sidoarjo dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu malam.

Gol tunggal itu diciptakan Brylian Aldama di menit ke 35 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada babak pertama, anak asuh Fakhri Husaini lebih banyak mendapatkan peluang, terutama pada menit-menit awal. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal, belum bisa dikonversikan menjadi gol.

"Lini depan akan menjadi bahan evaluasi kami menjelang keberangkatan menuju ke Vietnam pada piala AFF," kata Fakhri setelah pertandingan.

Begitu juga pada babak kedua, Timnas yang tampil menyerang lebih banyak memanfaatkan umpan-umpan pendek. Tetapi, beberapa kali kesempatan tendangan yang dilakukan Bagus masih jatuh di pelukan kiper Deltras Pagestu Dwi. Skor masih tetap 1-0 hingga akhir pertandingan.

Pelatih Deltras Gatot Mulbajadi mengomentari permainan ini mengatakan jika peluang Deltras cukup banyak.

"Kami berhasil memainkan permainan vertikal, dengan menjaga permainan Bagus. Sehingga, hal ini berhasil menjaga ketertinggalan kami di babak kedua," katanya.

Pada pertandingan terakhir laga persahabatan, Timnas U19 akan berhadapan dengan Persekabpas Pasuruan pada Senin (22/7). Sesuai jadwal, permainan akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Timnas U-19 gelar upacara HUT RI secara sederhana

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar