counter

Personel TNI-Polri masih berjaga di Register 45 Mesuji

Personel TNI-Polri masih berjaga di Register 45 Mesuji

Patroli gabungan peesonel TNI-Polri dan Forkompinda Kabupaten Mesuji. ANTARA/Raharja/am.

Mesuji (ANTARA) - Sejumlah personel TNI-Polri terus melakukan penjagaan, pasca bentrok antardua kelompok, yakni Mekar Jaya dan Mesuji Raya di wilayah Register45 Sungai Buaya Mesuji, Mesuji, Lampung yang terjadi Rabu (17/7).

"Personel gabungan masih di tempatkan lokasi bentrok tersebut," kata Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo di Mesuji, Minggu.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli gabungan agar masyarakat dapat merasakan rasa nyaman, yang dimulai dari Polsek Simpang Pematang hingga Simpang Asahan dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Polres Mesuji periksa lima orang saksi kasus bentrok

Baca juga: Danrem kunjungi keluarga korban bentrok Mesuji

Baca juga: Polisi jaga perbatasan Lampung-Sumatera Selatan


Ia bersama Plt Bupati Mesuji Saply, Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Dan Yon B Brimob, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, Kaban Kesbangpol, Kadis Sosial, Ses Kesbangpol, Kabag ops dan para Kasat, melakukan patroli bersama.

"Gabungan patroli dilaksanakan terdiri dari TNI 10 personel, Brimob 30, Sabhara Polda 30, Polres Mesuji 44, dan Pol PP 30. Kegiatan itu dipimpin oleh Wakapolres Mesuji dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pasca bentrok sehingga tingkat psikologi warga bisa berangsur membaik dari sebelumnya saat kejadian," ungkap Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Setelah itu dilakukan razia stasioner atau dikenal dengan istilah KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dan berhasil mengamankan sejumlah puluhan PSK dan ratusan botol miras.

Pewarta: Agus Wira Sukarta Dan Raharja
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar