counter

Tiga inovasi layanan publik kota Tangerang raih penghargaan

Tiga inovasi layanan publik kota Tangerang raih penghargaan

Tiga inovasi layanan publik pemerintah kota tangerang meraih penghargaan dari Kemenpan RB.

Tangerang (ANTARA) - Tiga inovasi layanan yang dibuat Pemerintah Kota Tangerang, Banten untuk publik, berhasil diakui dan mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ketiga inovasi layanan publik tersebut adalah Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa, Sapa Sehat,  dan Perizinan Online Terintegrasi 123.

Wakil Wali Kota Tangerang H.Sachrudin di Tangerang, Minggu menyebutkan ajang yang difasilitasi Kemenpan RB menjadi satu kompetisi sehat antar kabupaten/kota dan instansi di Indonesia yang hasilnya diperuntukan untuk kepentingan masyarakat. "Satu tujuannya pelayanan puas! Masyarakat puas," katanya.

Ia menjelaskan, Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Konsep kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

Baca juga: Inovasi BNPB membuahkan penghargaan dari PBB
Sedangkan Sapa Sehat, pelayanan kesehatan yang dilakukan setiap Jumat di 36 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan.

"Pelayanan,guna mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama, cek kesehatan serta pemberian asupan sehat," jelasnya.

Sementara itu, Perizinan Online Terintegrasi 123 ialah bukti komitmen Pemkot Tangerang untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi.

"Disitulah Pemkot Tangerang mewujudkan Kota Layak Investasi dengan sistem perizinan yang mudah, dimana saja dan kapan saja. Sudah 123 jenis perijinan telah terintegrasi dan dapat diakses masyarakat secara online." ungkapnya.

Sachrudin, berharap, dengan tiga penghargaan nasional tersebut, kita semua tidak lantas berpuas diri. Melainkan secara bersama-sama terus membangun, berinovasi dan kreatif untuk pelayanan masyarakat yang lebih maksimal.
Baca juga: Dua inovasi pelayanan publik Lumajang raih penghargaan dari PBB
Baca juga: "Si Perut Laper" masuk kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2019

Presiden beri Tanda Kehormatan kepada 28 penerima anugerah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar