counter

Empat fakta Jung So Min, aktris "Hundred Million Stars From the Sky"

Empat fakta Jung So Min, aktris "Hundred Million Stars From the Sky"

Jung So Min (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Pencinta drama Korea mungkin sering melihat aktris Jung So Min wara-wiri di drama romantis hingga komedi.

Aktris kelahiran 16 Maret 1989 ini mulai dikenal melalui perannya sebagai Oh Ha Ni pada drama manga Jepang berjudul “Playful Kiss” pada 2010. Dalam drama itu dia beradu akting dengan aktor Kim Hyung Joong.

Pada 2017, Jung So Min juga berakting di drama "Because This Is My First Life" bersama Lee Min-ki dan ia juga berperan di drama “Hundred Million Stars From the Sky” bersama Seo In Guk.

Pada drama “Hundred Million Stars From the Sky”, Jung So Min berperan sebagai gadis hangat dan adik dari seorang detektif.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang berencana untuk berhenti bekerja. Sebelumnya, dia mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan mahasiswa yang diduga bunuh diri.

Dalam mengerjakan kasus ini, sang detektif menjadi terobsesi untuk segera menyelesaikannya.

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Jung So Min:

Baca juga: Jun So Min akan bintangi "Top Star Yoo Baek"

Jung So Min juga pandai bernyanyi

Walaupun bukanlah seorang penyanyi profesional, Jung So Min tetap memiliki suara yang merdu dan tentunya enak untuk didengar.

Pada drama yang ia bintangi dengan Lee Min Ki berjudul “Because This Is My First Life”, Jung So Min turun menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack drama ini.

Baca juga: "Running Man" bakal punya member baru

Jung So Min belajar balet dan tari tradisional

Sejak SD hingga SMP, ternyata Jung So Min sempat menekuni tarian balet, tetapi kedua orang tuanya menentang hobinya itu.

Di bangku SMA, Jung So Min kembali menggeluti hobi menarinya. Tetapi kali itu dia memilih untuk belajar menari tradisional.

Jung So Min percaya bahwa kemampuannya untuk menari tradisional dapat membawa dia untuk mengunjungi negara-negara lain dan memperkenalkan tari tradisional asal Negara Ginseng itu.

Baca juga: Aktris Moon Geun-young kembali ke layar kaca

Ditentang orang tua saat mengambil jurusan akting

Selain bernyanyi dan menari, Jung So Min juga dikenal pandai dalam hal belajar. Buktinya orang tuanya tidak memperbolehkan dia untuk belajar akting karena nilainya terlalu bagus.

Orang tua dari Jung So Min lebih menginginkan anak mereka yang serba bisa ini untuk ekonomi atau sains.

Jung So Min pernah memenangkan penghargaan akting

Karena aktingnya yang memukau, Jung So Min juga beberapa kali mendapatkan penghargaan, contohnya 2012 MBC Entertainment Awards: Best Newcomer in a Comedy / Sitcom dan juga 2010 Korean Culture and Entertainment Awards: Best New Actress for TV.

Baca juga: Aktris Korea Clara akan menikah di Amerika Serikat

Baca juga: Aktris Korea Clara tak sabar bertemu penggemar Indonesia (Video)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar