Suporter laga final Piala Indonesia kotori GBK

Suporter laga final Piala Indonesia kotori GBK

Sobekan kertas tiket jadi sampah yang cukup dominan mengotori Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu saat laga final Piala Indonesia Persija versus PSM berlangsung di stadion utama, Minggu (21/7/2019). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Puluhan ribu suporter yang menonton laga final Piala Indonesia mengotori Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta dengan membuang sampah sisa makan, minum dan sobekan tiket di sepanjang trotoar dan jalan.

Dari pantauan di lokasi pada Minggu sore, sampah yang paling banyak ditemukan di antaranya sisa botol minum, kertas sobekan tiket, bungkus makanan, plastik, karton minuman instan, dan kardus air minuman berkemasan.

Padahal, tempat sampah berukuran besar dan kecil tersedia di beberapa titik, misalnya di persimpangan plaza utama SUGBK, di trotoar, dan di jalan menuju stadion utama.

Per pukul 15.31 WIB, beberapa petugas kebersihan dalam Kompleks Olahraga GBK terlihat diturunkan ke lokasi untuk membersihkan sampah di trotoar.

Selain itu, petugas melalui pengeras suara juga menghimbau pengunjung agar membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Walaupun demikian, jumlah petugas yang diturunkan tak sepadan dengan besaran sampah yang dibuang sembarang oleh puluhan ribu suporter di Kompleks Olahraga GBK.

Sebanyak 68.250 lembar tiket disediakan untuk suporter yang ingin menonton laga final Piala Indonesia Persija vs PSM di SUGBK, Jakarta, Minggu sore.

Pembelian tiket secara resmi dapat dilakukan melalui koordinator suporter wilayah dan sisanya melalui sistem daring.

Baca juga: Edo Borne punguti sampah di GBK

Baca juga: Relawan semut putih bersihkan sampah sisa "Konser Putih Bersatu"

Baca juga: Sampah berserakan di area luar GBK

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar