Bandarlampung (ANTARA) - Pelatih Perseru Badak Lampung Jan Saragih menargetkan poin penuh di kandang saat menjamu Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 yang dilangsungkan di Stadion Sumpah Pemuda, Senin (22/7).

"Dari hasil dua lawatan kita melawan Persipura (1-1) dan Arema (4-1) kita hanya mendapatkan 1 poin. Ini memang tidak bagus, oleh karena itu saya sudah tekankan kepada pemain besok kita harus memberikan kemenangan pada masyarakat Lampung," kata Jan Saragih di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan poin penuh sangat berharga bagi mereka guna mendongkrak posisi Badak Lampung pada klasemen sementara Liga 1, karena saat ini tim asuhan Jan Saragih itu berada di posisi papan tengah.

"Meski posisi kita di daftar klasemen sudah kompetitif, masih terbilang belum aman ataupun berada dalam zona yang tidak aman. Oleh karena itu, pemain besok harus lebih kompak dan fokus pada pertandingan," kata Jan.

Jan pun percaya timnya mampu mengatasi perlawanan Borneo FC walaupun beberapa pemain andalannya tidak bisa bermain lantaran cedera dan terkena akumulasi kartu, yakni Zainal Haq dan S. Mustofa.

Sepak bola, lanjut dia, merupakan permainan tim dan kolektivitas secara keseluruhan tidak mengandalkan satu, dua pemain saja, sehingga tidak ada masalah dengan absennya dua pemain belakang tersebut.

"Kita punya pemain pelapisnya tinggal melihat saja siapa yang lebih siap. Dalam masalah pemasangan pemain saya selalu memberikan persaingan yang sehat kepada mereka, jadi tidak itu-itu saja yang dimainkan, namun melihat pada kesiapan mental dan lainnya," paparnya.

Ia meyakini dengan dukungan dan doa masyarakat Lampung pada pertandingan besok tim asuhannya mampu mengatasi perlawanan Borneo FC.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019