counter

"Star Trek: Picard" tayang tahun depan, dibintangi Patrick Stewart

"Star Trek: Picard" tayang tahun depan, dibintangi Patrick Stewart

Aktor Patrick Stewart (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Inggris Patrick Stewart, pemeran karakter Jean-Luc Picard di seri "Star Trek", mengungkap trailer terbaru "Star Trek: Picard" di hadapan 6.500 penggemar yang memenuhi aula Comic-Con, di San Diego, Sabtu.

Seri "Star Trek" mendatang akan mempertemukan kembali komandan kapal luar angkasa Picard dengan android officer Data serta karakter lain dari kisah luar angkasa itu. 

Stewart bakal kembali memerankan karakter Picard yang melekat padanya sejak 1987 hingga 1994 dalam serial televisi "Star Trek: The Next Generation" dan empat film panjang.

Cuplikan dari "Star Trek: Picard" memperlihatkan penampilan Data (Brent Spiner) dari "Next Generation" dan Seven of Nine (Jeri Ryan) dari "Star Trek: Voyager". Kedua aktor bergabung dengan Stewart di panggung dan disambut antusias oleh penonton.

Stewart (79) berkali-kali menolak tawaran untuk kembali memerankan Picard. Diskusi dengan penulis dari serial baru telah mengubah pendiriannya, kata Stewart seperti dilansir Reuters.

"Saya tahu sesuatu yang tak lazim akan terjadi dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata Stewart. "Saya sangat senang berada di sini."

"Picard" akan tayang tahun depan di platform streaming CBS di AS dan 200 market lain di Prime Video Amazon.

Serial baru itu mengangkat kisah Picard 20 tahun setelah karakter itu terakhir tampil di layar. Dalam trailer, ditunjukkan Picard yang sudah pensiun hidup tenang mengurus kebun anggur keluarga hingga dia berjumpa dengan perempuan muda dalam bahaya dan mengumpulkan kru baru untuk kembali ke luar angkasa.

"Apa yang kau lakukan di sini, Picard? Menyelamatkan galaksi?" tanya Seven of Nine.

Aktor dari "Next Generation" yang kembali meliputi Jonathan Del Arco (Hugh), Jonathan Frakes (Riker) dan Marina Sirtis (Troi).

Produser eksekutif Alex Kurtzman mengatakan serial baru itu menunjukkan Picard saat dia mempertanyakan pilihan hidupnya namun tetap "membela apa yang penting".

"Usia tidak mengubah tekadnya. Itu hanya mengubah keadaannya," kata Kurtzman.

"Picard harus mencari semangat, dan dalam pencarian semangat kau butuh malam gelap agar semangat yang muncul terang dan lebih cerah."

Produser juga mengumumkan mereka berencana untuk merilis enam episode "Short Treks" baru masing-masing berdurasi 10 hingga 15 menit. Mereka juga sedang mengerjakan podcast "Star Trek" dan serial animasi "Lower Decks."

Baca juga: Angelina Jolie hingga Mahershala Ali gabung ke dunia Marvel
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar