Semarang (ANTARA) - Indonesia menduduki puncak klasemen sementara perolehan medali pada hari ketiga penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 yang berlangsung i Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan data perolehan medali ASG 2019 di Semarang, Minggu petang, timnas Indonesia meraih 55 medali dengan rincian 20 medali emas, 20 medali perak, dan 15 medali perunggu.

Jumlah perolehan medali timnas Indonesia tersebut bertambah 24 medali dibandingkan pada hari kedua ASG 2019 yang hanya meraih 13 medali emas, 8 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali ASG 2019 ditempati Thailand dengan 17 medali emas, 19 medali perak, 20 medali perunggu, disusul Malaysia di tempat ketiga dengan raihan 15 medali emas, 15 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Posisi berikutnya ditempati oleh Singapura, Vietnam, Philipina, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Medali emas untuk Indonesia pada hari ketiga ASG 2019 antara lain disumbang dari cabang olahraga bulutangkis beregu putra dan putri, tenis beregu putri, dan renang, sedangkan medali perak diraih timnas dari cabang olahraga tenis meja, sepak takraw, serta lempar lembing.

Baca juga: Bulutangkis beregu putra dan putri sandingkan gelar juara

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019