counter

Atletik

Diva Renata pecahkan rekor lompat galah putri ASG

Diva Renata pecahkan rekor lompat galah putri ASG

Kontingen Indonesia untuk ASEAN Schools Games 2019 mencium bendera Merah Putih di sela pengukuhan dan pelepasan kontingen di Ballroom Rama Shinta Hotel Patra, Semarang, Rabu (17/7/2019). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Semarang (ANTARA) - Atlet putri atletik Diva Renata Jayadi berhasil memecahkan rekor di nomor lompat galah ASEAN Schools Games (ASG) 2019 dengan hasil lompatan 3,83 meter dan menyumbangkan medali emas ketujuh untuk Indonesia.

Diva berhasil menambah rekor 0,23 meter dari rekor sebelumnya setinggi 3,60 meter yang dibukukan Jelita Nara Idea pada ASG 2014.

"Tadi karena agak lama menunggu jadi tidak bisa ke 3,9 (meter). Sebetulnya target lompatan saya itu," tutur Diva saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Minggu.

Meski tidak berhasil mencetak target yang diinginkan, putri atlet atletik senior Dedeh Erawati ini mengaku senang dengan capaian tersebut.

"Iya, walaupun belum sesuai target, tapi saya senang dengan hasil tadi," pungkas dara kelahiran tahun 2002 ini.

Dalam perlombaan di nomor tersebut, atlet Indonesia juga berhasil mendapat medali perak yang diraih Beby Alia Putri dengan hasil lompatan 3,40 meter.

Lalu di posisi ketiga diraih atlet Malaysia Helena Low dengan tinggi lompatan 3,20 meter.

Dengan hasil yang diperoleh dari Diva, hingga hari ketiga tim atletik berhasil menyumbangkan 18 medali yang terdiri dari tujuh medali emas, tujuh perak, dan empat perunggu.

Baca juga: Indonesia puncaki klasemen sementara perolehan medali ASG 2019

Baca juga: Kontingen Indonesia menyodok ke puncak klasemen ASG 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan atlet berprestasi terima beasiswa pemerintah

Komentar