counter

ASEAN School Games 2019

Adelia sumbang lagi emas dari kolam renang ASG 2019

Adelia sumbang lagi emas dari kolam renang ASG 2019

Perenang Adelia asal Jabar yang sudah mendulang tiga emas dari cabang renang ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Minggu (21/7/2019) (Kemenpora)

Semarang (ANTARA) - Perenang Adelia kembali menyumbang satu dari dua emas yang diraih tuan rumah Indonesia dari kolam renang di ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Kolam Renang Jati Diri Semarang, Minggu.

Remaja asal Jabar tersebut meraih emas dari nomor 200 meter gaya dada putri, sementara satu emas lagi diraih Pande Made Iron yang turun di nomor 200 meter gaya dada putra.

Adelia mencatatkan waktu tercepat 2 menit 39 detik. Catatan waktu Adelia mengungguli perenang asal Singapura Sarah Jun yang merebut medali perak. Sedangkan perunggu diraih perenang Thailand Kamonchanock Kwanmuam.

Adelia berpeluang mendapat julukan Ratu Renang ASEAN Schools Games (ASG) 2019 karena sudah mendulang tiga emas menyusul menjuarai nomor gaya dada, 50 meter dan 100 meter sehari sebelumnya.

"Tidak menyangka bisa dapat tiga emas. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi ke depannya, " ujarnya usai perlombaan.

Bagi Adelia, tiga emas ini menjadi "pembalasan" setelah pada ASG 2017 gagal mendulang emas. Saat itu, Adelia memang baru menjalani debut pertamanya di ajang multieven tahunan ini.

Peluang Adelia untuk menambah koleksi emasnya di ASG 2019 masih terbuka karena pada hari terakhir cabang renang Adelia akan turun di nomor estafet bersama rekan-rekannya, Senin.

"Doakan besok bisa dapat lagi di estafet, " ujarnya.
Baca juga: Kontingen Indonesia menyodok ke puncak klasemen ASG 2019
Baca
 juga: Lumbung emas Indonesia di ASG diawali dari renang dan atletik

 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan atlet berprestasi terima beasiswa pemerintah

Komentar