counter

Liga Inggris

Maguire di ambang pintu Old Trafford

Maguire di ambang pintu Old Trafford

Pesepak bola Leicester City Harry Maguire (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Manchester City Sergio Aguero dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (6/5/2019). Manchester City kembali rebut posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Leicester 1-0 lewat gol tunggal Kompany. ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek Leicester City Harry Maguire dilaporkan hampir pasti hijrah ke Manchester United setelah kedua tim mencapai kesepakatan harga transfer pemain berusia 26 tahun itu.

United disebut siap menebus 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,4 triliun kepada Leicester untuk memuluskan kepindahan Maguire, demikian dilaporkan Independent, Senin dini hari WIB.

United juga dilaporkan telah menyetujui untuk membubuhkan klausul tambahan senilai 10 juta poundsterling (sekira Rp174 miliar) dalam tawaran yang diajukan kepada Leicester.

Pekan lalu, Maguire disebut telah meminta Leicester agar rela melepaskan kepergiannya dalam bursa transfer musim panas ini.

Pihak Leicester juga siap mengabulkan permohonan Maguire, selama ada penawaran yang cocok dari klub yang tertarik meminang bek tim nasional Inggris tersebut.

Baca juga: Harry Maguire sudah mantap ingin tinggalkan Leicester

Kepindahan Maguire berpotensi melampaui rekor transfer bek termahal di Liga Premier Inggris, yang terjadi saat Liverpool memboyong Virgil van Dijk dari Southampton seharga 75 juta poundsterling (sekira Rp1,30 triliun) pada bursa musim dingin 2018.

Bahkan, transfer Maguire juga akan melampaui harga kepindahan bek muda Belanda Matthijs de Ligt dari Ajax ke Juventus senilai 75 juta euro (sekira Rp1,17 triliun) ditambah klausa tambahan 10,5 juta euro (sekira Rp163,9 miliar).

Baca juga: Leicester dan MU sudah deal untuk transfer Harry Maguire

Baca juga: Jaga-jaga ditinggal Maguire, Leicester incar dua pemain pengganti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar