Palu (ANTARA) - Bakal calon Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Aristan, berniat untuk membangun kesejahteraan masyarakat setelah bencana gempa, tsunami dan likuefaksi memporak-porandakan daerah tersebut.

"Jangan lagi ada orang, komunitas atau kelompok masyarakat terpinggirkan dari setiap kebijakan pembangunan Kota Palu, di masa depan," ucap Aristan, di Palu, Senin.

Aristan menggagas visi, baru, bersih dan peduli. Visi itu memuat beberapa penjelasan. Terkait dengan membangun kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan salah satunya visinya, yaitu baru adalah Kota Palu dengan kemajuan ekonomi kegairahan seni dan budaya, dan ketangguhan terhadap bencana.

Aristan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemiluan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulteng.

Ia akan bertarung sebagai salah satu kandidat Wali Kota pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Saat ini, alat peraga kampanye berupa baliho, spanduk, dan alat lainnya telah terpajang di lokasi-lokasi strategis di Kota Palu. Tidak hanya itu, aktivis dan simpatisan yang tergabung dalam jaringan pemenangan Aristan, juga gencar melakukan sosialisasi di media sosial.

Pria jebolan Mapala Sagarmatha Untad Palu ini mulai melakukan kerja-kerja pemenangan dengan membangun silaturahim dengan berbagai komunitas yang ada di Palu.

Salah satu komunitas yang telah berjumpa dengannya yakni Komunitas Motor Vespa yang berlangsung di Sekretariat Komunitas Scooter Palu, jalan Padanjakaya, Kelurahan Duyu, Kota Palu, Minggu (21/7).

"Palu baru itu adalah satu cita-cita membangun kota Palu yang lebih peduli dan mengakomodir semua kepentingan masyarakat. Di masa depan, tidak boleh lagi ada orang, komunitas atau kelompok masyarakat terpinggirkan dari setiap kebijakan pembangunan di kota ini. Karenanya, saya hadir ingin mengambil peran kepemimpinannya sebagai Wali Kota Palu untuk periode yang akan datang," sebut Aristan.

Selain menyampaikan visi misinya untuk Kota Palu ke depan, Aristan juga memohon doa dan dukungan masyarakat kota Palu khususnya komunitas Motor Vespa atas ikhtiarnya maju sebagai calon Wali Kota Palu periode 2020-2024 mendatang.

Keinginan ini mendapat respon positif dari seluruh anggota komunitas motor tua itu. Bagi mereka, Aristan adalah figur yang tepat memimpin pembangunan di Kota Palu.

"Aristan adalah pilihan tepat untuk Kota Palu. Kami butuh pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat. Aristan bukan orang yang eksklusif. Dia selalu suka diajak berdiskusi banyak hal, termasuk bagaimana membangun harapan dan masa depan bersama di kota ini. Saya sendiri sangat mengenal Aristan jauh sebelum dirinya memilih politik sebagai jalan pengabdiannya," Hafid, Ketua Komunitas Motor Vespa Palu.
Aristan, (kaos putih) bersama para komunitas motor tua Vespa, di Palu, Minggu 21/7. (Antaranews/Muhammad Hajiji/Hamdin NasDem Sulteng)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019