counter

"Parasite" tembus 10 juta penonton di bioskop Korsel

"Parasite" tembus 10 juta penonton di bioskop Korsel

Poster film "Parasite". (ANTARA News/ho)

Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang yang menjual banyak tiket ..."
Jakarta (ANTARA) - "Parasite" memecahkan sejarah baru untuk film Korea Selatan (Korsel), setelah melampaui 10 juta penonton di bioskop domestik.

Menurut laporan Dewan Film Korsel, hingga tanggal 21 Juli, jumlah penonton "Parasite" mencapai 9.988.580 orang, bahkan mengalahkan film terlaris (box office), seperti "Aladdin".

Meski banyak film yang keluar berbarengan dengan "Parasite", jumlah penontonnya terus bertambah dan menarik penonton baru.

"Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang yang menjual banyak tiket, tetapi kemenangan Palme d'Or-nya (penghargaan di Cannes Film Festival) menaikkan tingkatnya menjadi lebih tinggi," ujar kritikus film, Yoon Sung Eun dilansir Soompi, Senin.

"Parasite" adalah film ke-26 dalam sejarah film Korsel yang mampu mencetak lebih dari 10 juta penonton. Sedangkan, tahun ini baru empat film yang berhasil masuk box office Korea seperti "Extreme Job", "Avengers: End Game" dan "Aladdin".

Ini merupakan film kedua dari Bong Joon Ho yang mencetak sejarah setelah "The Host" yang dirilis pada 2006.

Baca juga: Pemenang Cannes "Parasite" disaksikan 5 juta penonton dalam 8 hari

Di antara semua film Korsel yang telah memenangkan penghargaan di Cannes Film Festival, "Parasite" adalah film pertama yang mencapai 10 juta penonton.

"Parasite" bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur. Ketika putra sulungnya Ki Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajari putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tak terduga.

Baca juga: Pemenang Cannes "Parasite" puncaki box office Korsel

Baca juga: Daftar pemenang festival film Cannes 2019

Baca juga: Tiket film pemenang Cannes "Parasite" laris dipesan di Korsel

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar